Pemkot Pangkalpinang Sepakati Usulan dari Pengurus LAM Kota Pangkalpinang

SHARE:

Pemkot Pangkalpinang Sepakati Usulan dari Pengurus LAM Kota Pangkalpinang Pangkalpinang, Kupasonline- Tanggung jawab Lembaga Konvensional Me...

Pemkot Pangkalpinang Sepakati Usulan dari Pengurus LAM Kota Pangkalpinang




Pangkalpinang, Kupasonline-Tanggung jawab Lembaga Konvensional Melayu (LAM) Kota Pangkalpinang untuk berkontribusi dan membantu program perbaikan Kota Pangkalpinang, tidak hanya gula di inisiasi. 

Tak sampai satu bulan setelah digagas oleh Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil, para pengurus LAM sudah mulai bergerak memposisikan diri sebagai kaki tangan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang, khususnya yang diidentikkan dengan tradisi dan budaya Melayu. ke atas 12 proposal telah dibuat dalam Temu Standar utama LAM Pengurus Kota Pangkalpinang 2021-2026, pada hari Jumat, 25 Juni 2021.

12 usulan ini juga telah disampaikan langsung kepada LAM Kota Pangkalpinang. Pengurus kepada Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil. Selain menghasilkan 12 saran, LAM Kota Pangkalpinang Para pengurus juga telah menyelesaikan tes Walikota Pangkalpinang untuk melacak nama yang bagus dengan nuansa Melayu untuk dua kamar OR 1 dan tambahan 2, yang telah menjadi ruang pertemuan di Pemerintah Daerah Pangkalpinang.

"Hari ini kami sampaikan kepada seluruh LAM Pengurus Kota Pangkalpinang menyerahkan surat wasiat dua nama ruang OR di Pemda Pangkalpinang. dua nama ini sudah dipilih oleh Walikota Pangkalpinang dari 38 nama usulan dari LAM Kota Pangkalpinang," kata Pengurus LAM Kota Pangkalpinang, Hermawan Abdul Mutholib, kepada Sekretaris Daerah (Sekdako) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, dalam rapat Sekretariat Pangkalpinang Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (16/16).7/2021). 

Tampilnya Pengurus LAM Kota Pagkalpinan ini dihadiri oleh Sekretaris LAM Kota Pangkalpinang, Nur Muhammad serta dua ketua yang berbeda, Bagong Susanto dan Dodi Hendriyanto. Pengurus LAM Kota Pangkalpinang disambut langsung oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, didampingi Pj Asisten I Sachril dan Asisten III Erwandi. 

Dua nama yang diajukan adalah BALAI BETUAH untuk perebutan nama ruang kumpul besar (OR1). sedangkan ruang kumpul kecil (OR2) diberi nama BILIK BETASON. Kedua nama ini dipilih oleh Walikota Pangkalpinang dari 38 nama lain yang diusulkan. 

Selain memiliki arti penting yang berarti dan teori dari bahasa Melayu, kedua nama ini juga mudah diucapkan dan diingat. 

“Dua nama ini cocok untuk dua ruang pertemuan yang selama ini belum memiliki nama. Semoga dengan nama ini, setiap kali ada pergerakan di dua ruang ini, Anda secara konsisten mendapatkan karunia Allah SWT, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. makna dan arti dari nama tersebut,” Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil, saat mendapatkan Pengurus LAM Kota Pangkalpinang di Kantor Walikota Pangkalpinang terakhir kali. 

Haji Heri mengakui, sapaan Kepala LAM Kota Pangkalpinang yang dapat dikenali, dengan usulan dua nama dengan kehalusan Melayu, secara bertahap, Kota Pangkalpinang beribu senyuman mulai mempertahankan ketenangan Melayu.

"Kami yakin, setelah pengesahan usulan nama yang kami ajukan ke Sekda, dalam waktu dekat kedua nama ini akan dimanfaatkan oleh Pemkot Pangkalpinang. Idealnya dengan dua nama baru untuk ruang kumpul yang sering dimanfaatkan Pemkot Pangkalpinang di dalam dan di luar, akan membawa karunia Allah SWT,” ujar Haji Heri. 

Kepada Sekda Kota Pangkalpinang, LAM Kota Pangkalpinang Para pengurus juga menyampaikan 12 usulan dampak lanjutan dari Rapat Standar LAM Kota Pangkalpinang 2021. Ke-12 proposal ini mengidentifikasi dengan Sosial Budaya, edukatif dan Fasilitas Publik di Kota Pangkalpinang. 

“Dari 12 usulan tersebut, ada tiga usulan yang menurut kami perlu untuk tahun 2021. Bukan berarti yang lain tidak signifikan. Yang lainnya tetap menjadi harapan dan keinginan kami untuk diselesaikan secara tuntas. idealnya apa yang kami berikan dapat memberikan nada dan kesejukan dalam menjaga keluhuran budi melayu di Pangkalpinang,” ujar Haji Heri. 

Menanggapi Usulan LAM Pangkalpinang dan usulan nama OR 1 atau berpotensi 2 Pemda Kota Pangkalpinang, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengungkapkan, Pemkot mengundang dua hal tersebut. Sesuai Radmida, komitmen LAM Pangkalpinang akan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang, tentunya melalui siklus sesuai prinsip dan komponen terkait. 

“Karena LAM Kota Pangkalpinang atas usulannya. Kami telah mempertimbangkan 12 saran, dan jelas kami akan menindaklanjuti sesuai komponen saat ini. Idealnya siklus tidak akan memakan waktu lama. Kami juga akan melakukan dua nama untuk ruang pertemuan," kata Radmida. 

Tiga usulan LAM Kota Pangkalpinang yang dipertimbangkan oleh LAM Kota Pangkalpinang Para pelaksananya harus segera diakui pada tahun 2021, antara lain: 

A. Kepada Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang untuk menyelesaikan pemutaran musik atau melodi Melayu, di setiap ruang seperti Terminal Udara, Terminal, Pasar, Pusat Perbelanjaan, Penginapan, Penginapan dan tempat umum lainnya,

B.. Kepada Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang untuk membangun pendekatan pemanfaatan pakaian adat di setiap acara konvensional yang diadakan secara lokal atau potensial pada acara-acara pemerintah yang sebenarnya dan hari-hari tertentu dalam seminggu. juga mengatur penggunaan pakaian tradisional Melayu untuk pendidik dan siswa TK, SD, dan SMP di Kota Pangkalpinang, setiap hari Jumat.

C. Kepada Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang untuk menetapkan pengaturan di bidang pelatihan guna menegakkan pemanfaatan program Pendidikan Zat Terdekat Berbasis Sosial Pribumi untuk berbagai jenis dan jenjang persekolahan, antara lain (1) Pendidikan Bahasa dan Tulisan Wilayah Bangka Belitung rencana, (2) Rencana Pendidikan Sejarah Provinsi, (3) Program Pendidikan Ekspresi Daerah, (4) Rencana Pendidikan Keistimewaan Daerah, dan (5) Program Pendidikan Isi Lingkungan Berbasis Standar. 

“Agar usulan ini bisa lebih membumi dalam pelaksanaannya nanti, kita perlu membuat Pedoman Ketua Umum atau Perwako. Bagaimanapun juga, untuk membuat Perwako ini, tentu kita perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu, termasuk melihat dan menyelaraskannya dengan pedoman yang lebih tinggi,” kata Sahrial, Pj Asisten I Sekretariat Kota Pangkalpinang 

Sementara Asisten III Erwandi menambahkan, untuk mempercepat pelaksanaan ketiga usulan tersebut, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi dengan organisasi penting dan OPD. 

“Ini akan kita bicarakan dengan OPD dan segmen penting lainnya, yang ditunjukkan dengan kewajiban dan kapasitas sesuai tiga Usulan LAM. Faktanya Pemda sangat menjunjung tinggi Usulan LAM Kota Pangkalpinang ini. Saya yakin dengan upaya bersama antara Kota LAM dan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang ini, lambat laun seluk-beluk bahasa Melayu dapat menaungi permintaan sosial masyarakat Kota Pangkalpinang,” kata Erwandi. 

Terkait dua nama yang diusulkan untuk OR 1 dan tambahan 2, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menyatakan akan segera digunakan. 

Ia juga merekomendasikan beberapa ruangan atau bangunan yang belum memiliki nama, yang bisa diusulkan oleh LAM Kota Pangkalpinang. 

"Idealnya hal yang kita lakukan semua bermanfaat untuk banyak orang dan tidak diragukan lagi bernilai ibadah," kata Radmida.(*)

COMMENTS

Berita Terkait

Nama

Aceh,66,Advetorial,93,aga,2,Agam,427,anak,10,Artikel,166,Babel,22,Bali,13,Bangka Belitung,1309,Banten,375,Batam,2,Bengkulu,1,Bukittinggi,315,Covid-19,703,Dharmasraya,64,Edukasi,7,Ekonomi,588,hea,1,Headline,1444,Hiburan,286,Hukrim,1072,Hukum dan Kriminal,104,Internasional,560,Jakarta,71,Jawa barat,45,Jawa Tengah,272,Jawa Timur,275,Kalimantan Selatan,147,Kampar,51,Kepulauan Riau,517,Kesehatan,451,Kodim Bengkayang,834,Kuliner,157,Lampung,8,Lifestyle,730,Limapuluhkota,40,Loker,3,m,1,Makan4,1,Medan,19,Mentawai,740,Nasional,1543,Olahraga,304,Opini,84,Padang,381,Padang Panjang,109,Padang Pariaman,29,Papua,3,Pariaman,59,Pariwisata,47,Parlemen,276,Pasaman,45,Pasaman Barat,226,Payakumbuh,368,Pendidikan,58,Peristiwa,386,Pesisir Selatan,212,Politik,122,Riau,140,Sawahlunto,186,Sijunjung,150,Solo,7,Solok,495,Solok Selatan,154,Sosial Budaya,1,sulawesi barat,6,Sulawesi Selatan,39,Sulawesi Tenggara,12,Sumatera Selatan,40,Sumatra utara,18,sumba,1,Sumbar,2094,Tanah Datar,30,Teknologi,38,Tips dan Trik,309,tmm,14,TMMD Brebes,877,TMMD Karang Anyar,2822,TMMD Kendal,1344,TMMD Malinau,496,
ltr
item
KUPASONLINE.COM: Pemkot Pangkalpinang Sepakati Usulan dari Pengurus LAM Kota Pangkalpinang
Pemkot Pangkalpinang Sepakati Usulan dari Pengurus LAM Kota Pangkalpinang
https://1.bp.blogspot.com/-OoMOVryG-h8/YPORLzcQFVI/AAAAAAAANkk/GnZFU242i24RqPv1VHlWPHpJlHU2qzZCACLcBGAsYHQ/s0/FEBB7D92-54C6-4421-AC75-CAE2EFE30BF3.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-OoMOVryG-h8/YPORLzcQFVI/AAAAAAAANkk/GnZFU242i24RqPv1VHlWPHpJlHU2qzZCACLcBGAsYHQ/s72-c/FEBB7D92-54C6-4421-AC75-CAE2EFE30BF3.jpeg
KUPASONLINE.COM
https://www.kupasonline.com/2021/07/pemkot-pangkalpinang-sepakati-usulan.html
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/2021/07/pemkot-pangkalpinang-sepakati-usulan.html
true
4972569365485151097
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content