Bank Nagari Luncurkan Program KUR Super Mikro, Wako Riza Falepi: Ini Yang Dibutuhkan Masyarakat Ekonomi Rendah!

SHARE:

  Suasana peluncuran program KUR Super  Mikro  Payakumbuh --- Ucapkan selamat tinggal kepada rentenir, ada informasi yang ideal untuk manusi...

 

Suasana peluncuran program KUR Super
 Mikro

 Payakumbuh --- Ucapkan selamat tinggal kepada rentenir, ada informasi yang ideal untuk manusia Payakumbuh, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), karena Bank Nagari telah merilis Kredit Usaha Rakyat Super Mikro (KUR)  bagi umat manusia Provinsi Sumatera Barat.


  Ini adalah solusi modal usaha yang masuk akal, agar sekarang tidak lagi terjebak melalui cara-cara bujukan para rentenir di tengah pandemi Covid-19.  Melalui software MaRandang di Kota Payakumbuh diresmikan dengan bantuan serah terima secara simbolis melalui sarana Walikota Riza Falepi bersama Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad untuk workshop pengusaha, petani cabai, gratis  -berbagai peternakan burung, pedagang makanan dan minuman.  lima, pedagang barang sehari-hari, pengusaha garendong, dan penjahit di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota, Kamis (23/9).


  Melalui software ini, organisasi mikro bisa mendapatkan KPR dengan harga minimal satu juta dan maksimal 10.000.000 dengan harga hobi berkurang 6 persen dari hari ke hari, dalam jangka waktu satu tahun, 2 tahun, atau tiga tahun.


  Jika hipotek adalah Rp.  10.000.000, maka pemohon mendapat 9.800.000 di rekeningnya setelah dikurangi biaya administrasi, maka pemohon harus memiliki rekening lembaga keuangan nagari.


  Keperluan penggunaan KUR Super Mikro ini adalah fotokopi KTP suami istri, fotokopi buku nikah, foto 3x4 pasutri suami istri, dan surat keterangan usaha dari desa.


  Sistemnya mudah dan cepat, biaya administrasinya rendah, dan mungkin tidak ada agunan atau pemborosan.  Namun, bagi calon potensial yang memiliki masalah dengan pemeriksaan Bank Indonesia (BI), mereka tidak dapat menjadi bagian dari perangkat lunak ini.


  Walikota Riza Falepi mengaku puas dan bersyukur karena jaringan akan terbantu dengan software MaRandang, dengan manfaat bagi pelaku usaha komersial untuk digunakan untuk pinjaman kredit mikro yang bagus, jika sudah ada, jangan mengunjungi orang lain.


  Riza juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada OJK yang peduli terhadap masalah skor kredit mikro.  Karena menurut Riza, hal ini telah menjadi masalah besar yang kini bahkan sudah tidak dapat diselesaikan melalui cara-cara pemerintah setempat.


  “Saya menyampaikan apresiasi kepada OJK dan Bank Nagari yang telah membantu kami. Nanti kami di Pemko akan membentuk kelompok untuk mengawasi ini dengan SK melalui walikota. Kemudian kita bisa sosialisasi perilaku pendampingan dan pembinaan,” ujar Riza.


  Riza menyatakan bahwa sudah sangat jauh untuk diketahui secara kolektif, bahwa keadaan moneter dari kemegahan penurunan menuntut pencairan pinjaman yang ingin cepat, waktu lurus ke depan, jika memungkinkan akan membutuhkan hari yang sama untuk kembali keluar.


  "Kami minta Dinas Koperasi dan UKM untuk mempertahankan ini, agar tidak ada rentenir yang lebih besar yang meresahkan masyarakat kita, cukup lawan, jika ada intimidasi, selesaikan saja," kata Riza.


  Sementara itu, Direktur Utama PT.  Bank Nagari, Tbk Muhammad Irsyad menyatakan bahwa yang akan memperbaiki sistem keuangan, Bank Nagari bangkit menghadapi pandemi Covid-19 secara kolektif dengan mikro-korporasi yang terkena dampak, posisi dan jajaran bank lokal telah ditunjukkan untuk ambil bagian dalam membangun wilayah keuangan.  di Kota Payakumbuh untuk menggeliat.


  “Bersama OJK kita perlu membantu membimbing peningkatan UMKM daerah. Kalau KPR lima juta tidak selalu sebanyak seribu sore untuk membayar cicilan, tentu jaraknya sangat, sangat membantu. Jadi kita  mengajak masyarakat luas untuk memanfaatkan software ini dengan baik,” ujarnya.


  Sementara itu, senada dengan Kepala OJK Sumbar, Yusri mengatakan secara keseluruhan nilai kredit lembaga keuangan di Payakumbuh adalah tiga,delapan puluh lima triliun rupiah, itu merupakan masalah angka kredit yang bagus di Kota Payakumbuh.


  “Aplikasi ini hadir untuk Anda guna membantu masyarakat yang terjerat rentenir. Khusus untuk sektor alternatif dan pertanian di Payakumbuh, mereka sangat enerjik karena tetap didukung dengan bantuan jaringan. Dengan negara  pemulihan keuangan yang luas, akan mendorong peningkatan dan pergerakan keuangan di Payakumbuh. Kita bisa melihat dalam semester pertama, booming keuangan "Sumatera Barat pada tahun 2021 tumbuh lima, tujuh puluh enam persen, dan secara nasional 7,70 persen," katanya.


  Yusri menjelaskan, Payakumbuh memiliki usaha komersial yang beragam, ada industri yang meliputi industri pengolahan pakaian jadi, kerupuk, kue, anyaman rotan dan bambu, mebel, tenun, bordir, logam dan berbagai industri sebanyak 1902 industri.


  “Saya akui UMKM memang jauh lebih besar dan masih banyak lagi jumlahnya. Ini tentu merupakan persentase pasar yang bagus untuk bisnis keuangan. Aplikasi MaRandang ini memberikan spesifikasi yang bisa lebih diantisipasi dengan menggunakan jaringan.  , lancar dan cepat, dalam hal biaya hobi tidak menjadi masalah, karena hobi itu murah sekali,” umpatnya.


  Kredit dari persembahan ekonomi menjadi akselerator untuk menggerakan sistem ekonomi di Payakumbuh yang disalurkan dengan bantuan banyak bank.  Yusri menyatakan bahwa partisipasi masyarakat yang berlebihan dapat menjaga keberlangsungan atau permodalan Bank Nagari, karena merupakan aspek mencari kekuatan suatu lembaga keuangan dalam melawan dan berkontribusi terhadap sistem keuangan, dan persaingan dalam usaha ekonomi dapat dilakukan.  sangat strategis.


  “OJK telah mewajibkan modal bank usaha pada tahun 2024 berada di atas tiga triliun modern,” katanya.


  Ada lima stake holder yang berpartisipasi dalam software ini antara lain Pemerintah Daerah, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perbankan, dan Asuransi.


  Pemerintah daerah memberikan fakta dan fakta kepada Bank tentang kemampuan penerima KPR melalui Wali Nagari, Kelurahan, Kelompok Pedagang Pasar, Kelompok Tani, Kelompok Usaha/Masyarakat, Koperasi, dan lain-lain.  Kemudian membantu mengusir rentenir yang bercokol di pasar dan di berbagai pusat keuangan, selain bantuan dan sekolah untuk perusahaan mikro.


  TPAKD menyelenggarakan pelaksanaan program kerja/olahraga, memuat skema dan olahraga dalam aplikasi lukisan TPAKD, dan mengawasi, mengevaluasi dan menampilkan video unit olahraga.


  Bagi Otoritas Jasa Keuangan, menyampaikan fakta SLIK bagi pelaku usaha mikro sesuai ketentuan dan menawarkan bantuan, fasilitasi dan pendidikan kepada pelaku usaha mikro.


  Bank menawarkan pendanaan/pinjaman kepada Usaha Mikro terutama didasarkan sepenuhnya pada kelayakan sesuai dengan penilaian/ketentuan lembaga keuangan yang relevan, mengelola dan mengelola pinjaman, memposting informasi dan ulasan kepada TPKAD tentang perkembangan distribusi, di samping memperoleh dan mengakumulasi pembayaran hipotek sesuai dengan keuangan yang relevan.  peraturan lembaga.

  Dari sisi cakupan, kerjasama jaminan KPR dengan bank penyalur dan menawarkan bantuan kepada pelaku usaha mikro.

  Turut hadir pula Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh Oktra Firdaus, Pimpinan Cabang Bank Nagari Syariah Fitri Bahreni, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten Sekretaris Setda, Kepala OPD, Pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh, dan tamu undangan.  .  Juga memberikan apresiasi kepada Paskibraka dari Kota Payakumbuh M. Bimantara Widyanto yang telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh di kancah Tanah Air.  (*/Habib)

COMMENTS

Berita Terkait

Nama

Aceh,70,Advetorial,123,aga,5,Agam,549,anak,10,Artikel,166,Babel,80,Bali,14,Bangka belintung,16,Bangka Belitung,1466,Bangkabelitung,1,Banten,462,Batam,2,Bengkulu,1,Bukittinggi,390,Covid-19,703,Dharmasraya,66,Edukasi,7,Ekonomi,623,hea,1,Headline,1588,Hiburan,330,Hukrim,1132,Hukum dan Kriminal,113,Internasional,601,Jakarta,71,Jawa barat,45,Jawa Tengah,272,Jawa Timur,325,Kalimantan Selatan,147,Kampar,51,Kepulauan Riau,519,Kesehatan,456,Kodim Bengkayang,834,Kuliner,157,Lampung,8,Lifestyle,730,Limapuluhkota,42,Loker,3,m,1,Makan4,1,Medan,19,Mentawai,828,Nasional,1674,Olahraga,365,Opini,84,Padang,420,Padang Panjang,109,Padang Pariaman,29,Papua,3,Pariaman,60,Pariwisata,47,Parlemen,281,Pasaman,45,Pasaman Barat,226,Payakumbuh,412,Pendidikan,58,Peristiwa,387,Pesisir Selatan,216,Politik,125,Ragam,697,Riau,140,Sawahlunto,231,Sijunjung,167,Solo,7,Solok,668,Solok Selatan,194,Sosial Budaya,1,sulawesi barat,6,Sulawesi Selatan,39,Sulawesi Tenggara,12,Sumatera Selatan,40,Sumatra utara,20,sumba,1,Sumbar,2312,Tanah Datar,30,Teknologi,38,Tips dan Trik,309,tmm,14,TMMD Brebes,877,TMMD Karang Anyar,2822,TMMD Kendal,1344,TMMD Malinau,496,
ltr
item
KUPASONLINE.COM: Bank Nagari Luncurkan Program KUR Super Mikro, Wako Riza Falepi: Ini Yang Dibutuhkan Masyarakat Ekonomi Rendah!
Bank Nagari Luncurkan Program KUR Super Mikro, Wako Riza Falepi: Ini Yang Dibutuhkan Masyarakat Ekonomi Rendah!
https://1.bp.blogspot.com/-tgQnttlXoEY/YVQwtYMY6_I/AAAAAAAAIO8/5Ped5_qHoK8KByaImIHwntZ92SiQeRPYACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210929-WA0027.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tgQnttlXoEY/YVQwtYMY6_I/AAAAAAAAIO8/5Ped5_qHoK8KByaImIHwntZ92SiQeRPYACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210929-WA0027.jpg
KUPASONLINE.COM
https://www.kupasonline.com/2021/09/bank-nagari-luncurkan-program-kur-super.html
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/2021/09/bank-nagari-luncurkan-program-kur-super.html
true
4972569365485151097
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content