Bupati Solok Dan Gamawan Fauzi Hadiri Pengukuhan Pengurus KAN Alahan Panjang

Solok, Kupasonline – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar menghadiri acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, periode 2023-2028 di Nagari Alahan Panjang, pada Senin (13/3/2023).

Selain Bupati Epyardi Asda, juga hadir mantan Bupati Solok dua periode 1995 – 2000 dan 2000 – 2005, Dr. H. Gamawan Fauzi Dt. Sutan Nan Sati, yang juga adalah Ketua Dewan Penasehat Nagari Alahan Panjang.

Selain dihadiri dua tokoh Solok berkaliber nasional itu, acara tersebut juga dihadiri Forkopimda setempat, Asisten I, Syahrial, Asisten II, Deni Prihatni, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Solok.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Camat Lembah Gumanti, Wali Nagari Alahan Panjang, Zulkarnain dan Wali Nagari se – Kecamatan Lembah Gumanti, Ketua KAN Alahan Panjang Usnadiar Syarif Rajo Pangulu dan Pengurus KAN setempat, tokoh agama, tokoh adat, Niniak Mamak dan Masyarakat Nagari Alahan Panjang

Dalam sambutanya, Bupati Solok, Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Solok H. Gamawan Fauzi, yang telah berkenan hadir dikegiatan acara itu.

” Saya merasa bangga dan salut, karena beliau pernah menjadi Bupati Solok, kemudian menjadi Gubernur dan Menteri Dalam Negeri. Banyak hal dari ucapan dan tindakan beliau yang bisa menjadi inspirasi bagi saya untuk menjalankan roda Pemerintahan ” ucap Bupati Epyardi Asda.

Sebelumnya, H. Gamawan Fauzi mengatakan, kepada Ketua KAN Alahan Panjang yang baru di kukuhkan, hendaknya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Karena, akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

” Dan bagaimana nantinya, juga bisa membimbing anak kemenakan, menjadi lebih baik dalam banyak hal ” tutur Gamawan Fauzi.* (li2).

Pos terkait