Volume Kabut Makin Tebal, Disdikbud Agam Himbau Gunakan Masker

×

Volume Kabut Makin Tebal, Disdikbud Agam Himbau Gunakan Masker

Bagikan berita
Foto Volume Kabut Makin Tebal, Disdikbud Agam Himbau Gunakan Masker
Foto Volume Kabut Makin Tebal, Disdikbud Agam Himbau Gunakan Masker

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Agam mulai kuatir dengan meningkatnya volume kabut asap yang melanda wilayah Provinsi Sumatra Barat. Pasalnya berpotensi mengakibatkan penyakit Ispa.Akan hal itu, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mengeluarkan himbauan kepada warga sekolah untuk gunakan masker.

Hal tersebut tercantum pada surat edaran nomor 421/2824/Disdikbud-2023 tentang himbauan penggunaan masker yang ditandatangani secara digital oleh Kepala Disdikbud, Drs Isra MPd, Jumat (20/10/2023).Ada tiga poin dalam surat edaran itu diantaranya, menghimbau guru, murid dan tenaga kependidikan agar menggunakan masker ketika berada atau melakukan aktivitas di luar ruangan.

Kemudian mengingatkan warga sekolah untuk mengurangi aktivitas kegiatan luar kelas serta mengingatkan warga sekolah untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi.Kadisdikbud Agam Isra menegaskan penggunaan masker untuk mencegah penyakit infeksi saluran pernapasan.

Kepada koordinator unit kerja, kepala sekolah Paud, SD dan SMP serta penyelenggara SKB dan PKBM untuk meneruskan himbauan kepada seluruh pihak sesuai edaran yang diberikan, tambah Isra.Ia juga menyarankan kepada anak didik untuk membawa dan memperbanyak minum air putih serta mengonsumsi vitamin agar daya tahan tubuh meningkat.

Perbanyak minum air putih serta mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap kondisi saat ini, tutupnya. (Pnd)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini