47 Pengacara Dari Berbagai Daerah, Datangi Rumah Makan Sederhana Payakumbuh

Matangkan persiapan Muscab Peradi Payakumbuh gelar buka bersama sesama pengacara
Matangkan persiapan Muscab Peradi Payakumbuh gelar buka bersama sesama pengacara

KUPASONLINE.COM – Lebih kurang 47 pengacara dari berbagai daerah, termasuk kota Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota, dan Tanah Datar, datang ke rumah makan Sederhana Payakumbuh pada hari Sabtu, 30 Maret 2024, dengan menggunakan mobil roda empat dan dua dan kasak kusutnya juru parkir.

Para pengacara tiba di rumah makan tersebut untuk menyelesaikan persiapan Musyawarah Cabang dan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Payakumbuh, serta mengadakan buka puasa bersama untuk mempererat dan memperkuat hubungan antar sesama profesi advokad.

Ketua Peradi Cabang Payakumbuh, Setia Budi, SH. MH kepada media online ini mengatakan, buka bersama ini kami adakan dalam rangka silaturahmi sesama profesi advokad yang bertugas di wilayah kota Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota dan kabupaten Tanah Datar.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Setia Budi, Peradi Cabang Payakumbuh ini beranggotakan sebanyak 47 orang dan Dewan Pimpinan pusat di jabat Otto Hasibuan.

Menurut Setia Budi, momentum bulan ramadan juga dimanfaatkan pihak Peradi cabang Payakumbuh untuk berkumpul bersama. Kegiatan merupakan agenda rutin setiap bulan puasa.

“Kita berkumpul selain untuk mempererat talisilaturahmi antar advokad juga ingin menjalin kebersamaan,”ujar Budi, Advokad yang sudah melanglang buana ke pulau Jawa, DKI dan sekitarnya.

Dijelaskan Setia Budi, selain silaturahmi, buka bersama ini juga sedang mempersiapkan muscab (musyawarah Cabang) Peradi cabang Payakumbuh yang akan diadakan pada 25 April 2024.

“Diprediksi, kandidat muscab diperkirakan sebanyak lima orang,” tutup Setia Budi, didampingi Sekretaris Peradi, Zuhri Amal, SH, Spd dan bendahara Nuril Hidayati, SH. M.H.

Sementara itu, Vivi Yuliana, SH, srikandi pengais keadilan Cabang Payakumbuh, juga menyampaikan dan menyambut baik kegiatan buka bersama ini. Selain silaturahmi, kegiatan ini juga bisa saling berdiskusi dalam aspek hukum.

“Apalagi dirinya baru saja terjun ke dunia Advokad, tentu banyak hal yang harus ia pelajari kepada seniornya yang sudah malang melintang beracara di dalam ruang pengadilan, seperti babang Zulhefrimen, karirnya sudah sering ke luar negeri, negara Jerman dan lainnya,”ucap Vivi singkat saja.

Dalam buka bersama Peradi cabang Payakumbuh, terlihat pengacara kondang dari luak lima puluh, O. SH. Dia menjadi sangat terkenal selama sidang MK beberapa tahun lalu dengan nama singkatnya, Arya, SH; Surya Chandra, SH, seorang pengacara muda dari luak lima puluh yang pernah bersidang di MK selama Pilkada 2020 lalu; dan Zulhefrimen, SH, yang juga dikenal sebagai “Babang Lujur”. (nura)

Pos terkait