Bantu Masyarakat, BPJS Kesehatan Gelar Program Keliling

×

Bantu Masyarakat, BPJS Kesehatan Gelar Program Keliling

Bagikan berita
Kegiatan BPJS Kesehatan keliling ketika melayani masyarakat
Kegiatan BPJS Kesehatan keliling ketika melayani masyarakat

KUPASONLINE.COM - Demi membantu masyarakat memperoleh akses kesehatan yang lebih mudah, Selasa (14/5/2024), BPJS KesehatanBukittinggi, gelar program BPJS Keliling.

Pada kesempatan ini BPJS Keliling kembali beroperasi di Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kota Bukittinggi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Haris Prayudi menerangkan bahwa Program BPJS Keliling merupakan sebagai salah satu respons atas tantangan dalam menyediakan akses kesehatan yang merata di seluruh negeri, Program BPJS Keliling muncul sebagai solusi yang revolusioner.

“Kami menilai, sebahagian masyarakat kadang terkendala dalam mendapatkan pelayanan administrasi JKN layaknya dikantor cabang, mungkin bisa karena kendala jarak, waktu ataupun hal lainnya. Maka dari itu BPJS Keliling hadir untuk memudahkan masyarakat,” terangnya.

Disampaikan, dalam perjalanan menuju kesejahteraan dan kesehatan yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia, BPJS Kesehatan telah memberikan inisiatif baru yang mengubah paradigma dalam pelayanan kesehatan, salah satu program unggulannya Program BPJS Keliling yang telah membawa banyak manfaat signifikan bagi ribuan Peserta BPJS Kesehatan.

Haris juga menilai bahwa sebelumnya, masyarakat yang tinggal di desa-desa terpencil atau daerah yang sulit diakses seringkali kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan yang berkualitas.

Dimana masyarakat harus menempuh perjalanan jauh, kadang memakan waktu berjam-jam, dan seringkali terkendala oleh biaya transportasi yang mahal.

Oleh sebab itu, pelayanan di BPJS Keliling itu sudah hampir sama dengan pelayanan di kantor cabang.

Masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran, perubahan data kepesertaan, pengecekan status kepesertaan, permintaan informasi hingga penyampaian pengaduan dan keluhan sudah bisa melalui BPJS Keliling.

Salah satu Peserta JKN yang merasakan manfaat langsung dari Program BPJS Keliling adalah Yulhanis (60), seorang ibu rumah tangga dari Kelurahan Kubu Gulai Bancah, mengaku BPJS Keliling yang saat ini tengah beroperasi di kelurahan telah banyak membantu masyarakat yang ada disekitar sini.

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini