Stok Obat obatan untuk Pengendalian Hama dan Penyakit Ikan Budidaya di Dinas PPP Kota Pariaman Menipis

×

Stok Obat obatan untuk Pengendalian Hama dan Penyakit Ikan Budidaya di Dinas PPP Kota Pariaman Menipis

Bagikan berita
Zaimal.
Zaimal.

KUPASONLINE.COM - Stok obat-obatan pengendalian hama dan penyakit ikan di Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman saat ini menipis.

Ketersediaan obat-obatan tersebut penting untuk mengatasi gangguan hama dan penyakit ikan budidaya ikan air tawar yang dikelola masyarakat.

Terkait semakin menipisnya persediaan obat-obatan, pihak dinas melakukan survey harga untuk pembelian obat-obatan tersebut.

Demikian Plt Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Zainal, mengatakan Senin 10 Juni 2024.

Dikatakan, hasil survei harga akan berlanjut dengan membuat rencana anggaran pembelian obat-obatan tersebut.

Kondisi budidaya perikanan air tawar yang dilakoni masyarakar saat ini masih baik-baik saja, walau demikian ketersediaan obat-obatan anti hama dan penyakit untuk ikan perlu.

Obat-obatan itu akan diberikan kepada pembudidaya ikan air tawar saat ikan menampakan gejala terkena gangguan hama atau penyakit.

"Bantuan obat-obatan itu gratis, makanya masyarakat pembudidaya perikanan air tawar bila nelihat gejala ikan budidayanya terkena gangguan hama penyakit segera hubungi dinas untuk mencari solusi terbaik", kata Zainal.

Mengatasi hama penyakit pada ikan, jangan sudah parah baru diatasi, bukan demikian halnya, tetapi pada saat gejala itu ada.

Kita berharap, pembudidaya perikanan tetap eksis dengan usahanya sehingga tingkat produksi yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini