Gubernur Mahyeldi Berharap PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Menjadi Alat Pencetak Hafiz Qur’an yang Semakin Berkembang

KUPASONLINE.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, yang telah mendidik ratusan santri dari berbagai wilayah Indonesia.

“Ponpes ini telah membangun tempat belajar bagi para santri dan penghafal Alqur’an dengan baik. Tidak hanya untuk santri asal Sumbar, tapi juga santi dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepri, Jambi, Jawa Barat, Jakarta, Yogyakarta, bahkan dari Malaysia,” kata Gubernur saat memberi sambutan pada kegiatan Tabligh Akbar Syakban Taajul Huffazh menyambut Ramadhan di PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kamang Magek, Minggu 11 Februari 2024.

Gubernur Mahyeldi menyatakan bahwa penghapal Qur’an menunjukkan generasi muda yang cerdas yang layak untuk memimpin bangsa, karena mereka memiliki tiga keistimewaan: keimanan yang teguh, pengetahuan yang tinggi, dan kekompakan dan kesatuan.

Bacaan Lainnya

Gubernur Mahyeldi berharap Ponpes tersebut dapat lebih berkembang di masa depan dalam membina dan membimbing para santri sebagai anak bangsa untuk memiliki akhlakulkarimah. Dia menambahkan, “Mudah-mudahan pesantren ini terus bersinergi dengan pihak-pihak lain, ditambah dukungan pemerintah, perantau, dan masyarakat demi kelancaran pemgembangan ponpes ke depan.”

Yasril Datuak Maka, Ketua Yayasan PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Mahyeldi di ponpes-ponpes tersebut. Untuk pembangunan Ponpes di Kamang, dia mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, terutama dari pemerintah.

“Dengan harapan, pondok ini dapat terus berkembang maju sehingga menghasilkan para penghapal Qur’an yang tidak cuma bagus hapalannya, tapi juga hebat ibadahnya dan baik akhlaknya”. Tuturnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Nizam Ul Muluk; Kepala Dinas P3AP2KB Sumbar, Darlin; Kepala Inspektorat Sumbar, Deliyarti; Kepala Dinas Perkimtan Sumbar, Rifda Suriani; Kepala Dinas DKP Sumbar, Reti Wafda; Kepala Biro Adpim, Mursalim; Kepala DLH Sumbar, Tasliatul Fuadi; serta Kepala Bidang SMK Sumbar, Ariswan. (adpsb/cen)

Pos terkait