KEUR Dishub Pariaman Siap-siap Menuju Type A

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi sedang memperhatikan Slip Tester di ruang Keur kendaraan di area Terminal Bus di Jati Kota Pariaman.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi sedang memperhatikan Slip Tester di ruang Keur kendaraan di area Terminal Bus di Jati Kota Pariaman.

KUPASONLINE.COM – Saat ini, keur type B di Dinas Perhubungan Kota Pariaman, diharapkan menjadi type A pada tahun 2024.

Persiapan untuk jenis ini sedang dilakukan, dan Pemko Pariaman telah berkomitmen untuk menambah peralatan seperti speedo meter dan sound meter.

Dua peralatan alat uji kendaraan yang tersedia di Keur merupakan alat yang sangat penting karena memiliki komponen yang diperlukan untuk pengujian kendaraan.

Bacaan Lainnya

Selasa 28 November 2023, Afwandi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, menyatakan bahwa untuk menjadikan Keur Dishub type A, diperlukan beberapa peralatan tambahan.

“Kita ajukan anggaran untuk pembelian dua unit peralatan Keur kendaraan yang dibutuhkan itu”, kata Afwandi.

Untuk menjamin laik jalan kendaraan, Keur dilakukan dua kali setahun.

Dengan menggunakan peralatan yang disediakan untuk pengujian, sejumlah komponen penting dari kendaraan yang berada di Keur diperiksa dan diuji akurasinya.

Di antara komponen penting yang diuji selama kensaraan adalah akurasi rem, lampu kendaraan, termasuk stir, dan beberapa komponen lainnya, untuk memastikan bahwa kendaraan selesai keur benar-benar siap dan laik jalan.

“Kita berupaya untuk menambah peralatan keur yang masih dibutuhkan pada tahun 2024”, kata Afwandi.(Tre’s).

Pos terkait