Polisi Tangkap Pencuri Handphone di Padang, Ternyata Terlibat Jaringan Narkoba

Polisi Ciduk Pelaku Narkoba dan Pencurian di Padang. (Foto: Dok istimewa)
Polisi Ciduk Pelaku Narkoba dan Pencurian di Padang. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM – Seorang pria pelaku pencurian handphone di Padang berhasil ditangkap oleh polisi. Pria tersebut, yang identitasnya disebut dengan inisial GZ (35), merupakan warga Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Tindakan pencurian itu terjadi di Jalan Sutan Syahril, Kelurahan Mata Air pada Kamis, 8 Februari 2024, sekitar pukul 21.00 WIB. Tersangka ditangkap oleh Jajaran Opsnal Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polresta Padang, Ipda Adrian Afandi, GZ melakukan pencurian satu unit handphone android merk Vivo Y15s warna biru milik Yola Andini. Kejadian bermula ketika korban meletakkan handphone di atas kasur sebelum tidur.

Bacaan Lainnya

“Ketika korban terbangun, dia melihat handphone sudah tidak ada lagi, dan jendela kamar yang sebelumnya tertutup rapat, sudah terbuka,” ungkap Ipda Adrian.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp1,8 juta akibat pencurian tersebut. Melalui laporan korban, polisi mendapatkan informasi bahwa pelaku yang diduga adalah orang terdekat, yaitu GZ.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap tersangka.

GZ mengakui perbuatannya dan menjelaskan bahwa ia menjual handphone tersebut kepada seorang penadah bernama Rizki di Simpang Haru.

Namun, saat melakukan penangkapan terhadap Rizki, polisi menemukan beberapa paket narkotika jenis sabu dan ganja. Kedua tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kasus ini menjadi sorotan karena terungkapnya keterlibatan tersangka dalam jaringan narkoba. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam kasus ini. (*)

Pos terkait