Rudi Hariyansyah: Misi Memperjuangkan Harapan Sumatera Barat di Ajang DPR RI

Rudi Hariyansyah: Misi Memperjuangkan Harapan Sumatera Barat di Ajang DPR RI
Rudi Hariyansyah: Misi Memperjuangkan Harapan Sumatera Barat di Ajang DPR RI

KUPASONLINE.COM – Di tengah sorotan politik menjelang Pemilu 2024, sebuah kehadiran menarik perhatian masyarakat Sumatera Barat. Rudi Hariyansyah, seorang apoteker berdarah sumatera, telah mengukuhkan langkahnya sebagai calon legislator potensial dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR RI, mewakili Dapil Sumatera Barat I.

Nomor urut 3 di KPU menegaskan posisinya sebagai pilihan yang menjanjikan bagi warga Sumatera Barat. Namun, Rudi bukanlah sosok baru dalam arena politik. Sebelumnya, dia telah memperjuangkan aspirasi rakyat sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Kiprahnya yang kaya akan pengalaman, dari dunia farmasi hingga kepemimpinan daerah, menandakan dedikasinya terhadap pembangunan kampung halaman. Terpaut dari latar belakang pendidikannya yang kuat, Rudi memahami pentingnya pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, pariwisata, dan pertanian bagi masyarakat Sumatera Barat.

 

Dari perbincangan langsung dengan warga, Rudi memahami beragam aspirasi yang mengalir dari berbagai kabupaten dan kota di Dapil Sumbar I. Tidak hanya itu, dia juga mengamati dengan cermat harapan pembentukan Kabupaten Renah Indojati, khususnya dari warga Pesisir Selatan.

Namun, tantangan di kancah politik tidak pernah mudah. Dukungan dari tokoh masyarakat seperti Khairul Amri Rangkayo Maharajo Gadang dan Mukhrizal menjadi modal utama dalam perjuangan politik Rudi. Mereka meyakini bahwa kehadiran Rudi di DPR RI akan menjadi suara yang mewakili kepentingan masyarakat.

Tak hanya itu, dukungan dari PKPS Sumatera Barat menguatkan langkah Rudi dalam perjuangannya. Di balik instruksi PKPS, terdapat harapan besar agar perwakilan dari daerah sendiri yang duduk di DPR RI, menyuarakan kebutuhan riil masyarakat.

Dengan visi yang jelas dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, Rudi Hariyansyah melangkah dengan tekad bulat untuk memperjuangkan harapan dan kepentingan Sumatera Barat di panggung politik nasional. Ia adalah simbol perubahan yang diharapkan oleh banyak orang, dan suaranya diharapkan akan membawa angin segar bagi pembangunan daerah. (*)

 

Pos terkait