Walikota Padang Kembali Melaksanakan Program Subuh Sajadah dan Langsung Memberikan Bantuan Dana Pembangunan Musalla

Walikota Padang Hendri Septa kembali melaksanakan Program Subuh Sajadah
Walikota Padang Hendri Septa kembali melaksanakan Program Subuh Sajadah

KUPASONLINE.COM – Walikota Padang Hendri Septa kembali melaksanakan Program Subuh Sajadah, Jumat 08 Desember 2023.

Kali ini, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sumatera Barat itu mengunjungi Musala Nurul Ikhlas di RT 04 RW 06, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur.

Hendri Septa menyampaikan bahwa program Subuh Sajadah telah dilaksanakan hampir lima tahun, semenjak menjabat sebagai Wakil Wali Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan subuh sajadah ini kami laksanakan dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat dan mencoba mencarikan solusi dari permasalahan yang disampaikan,” ucap Wako.

Pada kesempatan ini, Hendri Septa juga menyampaikan berbagai proyek pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang.

Salah satunya adalah pembangunan 500 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SD).

Selanjutnya, Pemerintah Kota Padang akan memulai Bus Trans Padang pada 11 Desember 2023.

Ini akan mencakup koridor 2 yang menghubungkan Pusat Kota ke Bungus dan koridor 3 yang menghubungkan Pusat Kota ke Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara, dan Aie Pacah.

“Kami juga saat ini tengah mengembangkan objek wisata Goa Kelelawar Padayo yang berada di Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan. Mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan dapat selesai,” beber Hendri Septa.

Pengurus Musala Nurul Ikhlas, Hendri, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Walikota Padang dan jajaran ke musala yang ia pimpin. Ia juga mengapresiasi kepedulian Wali Kota Padang terhadap rumah ibadah lewat program Safari Subuh Sajadah yang sudah dilaksanakan hampir lima tahun itu.

“Atas nama pengurus Musala Nurul Ikhlas kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah mengunjungi musala kami, dan memberikan bantuan. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk pembangunan Gedung TPQ lantai 2,” ucap Hendri.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Padang memberikan hibah sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan Musala Nurul Ikhlas. Hendri, pengurus musala, menerima hibah tersebut secara langsung.

Selain Wali Kota Padang, hadir juga Kadis Perkim Raf Indria, Kakan Kemenag Edy Oktafiandi, Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi, Sekretaris Bappeda Novalino, Camat Padang Timur Fizlan, dan anggota Bagian Kesra Setda Kota Padang. (*)

 

Pos terkait