Festival Pesona Mentawai Kembali digelar Juli 2023

Surfing Mentawai
Surfing Mentawai

KUPASONLINE.COM – Tahun 2023 ini akan digelar Festival Pesona Mentawai atau FPM di lokasi wisata Pantai Mappadegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, jelasnya via WA, Sabtu (20/5/2023).

Saat dikonfirmasi wartawan, Joni Anwar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai akan menggelar kembali, direncanakan berlangsung dari tanggal 19 sd 21 Juli 2023.

Tempat wisata pantai untuk surfing di Katiet Desa Bosua di pulau Sipora, Pulau Sikakap dan pulau Siberut, merupakan salah satu destinasi terbaik untuk berselancar di dunia. Oleh karena itu, Kepulauan Mentawai menarik bagi wisatawan yang menyukai olahraga air dan ingin mencoba berselancar.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Festival Pesona Mentawai (FPM) ke-4 sempat tertunda karena Pandemi Covid 19. Mentawai lah jawabnya, sebuah kepulauan yang terletak di pantai barat Sumatera, Indonesias terdiri dari beberapa pulau kecil yang disambung oleh jembatan terapung dan memiliki hutan hujan tropis yang subur serta pantai-pantai yang indah.

Kepulauan Mentawai menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia karena keindahan alamnya yang masih terjaga dan oleh karena itu, banyak turis yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alamnya.

Pos terkait