Pertahanan Real Madrid Rapuh, Barcelona Angkat Tropi Sebagai Juara Piala Super Spanyol 2023

×

Pertahanan Real Madrid Rapuh, Barcelona Angkat Tropi Sebagai Juara Piala Super Spanyol 2023

Bagikan berita
Barcelona juara piala super spanyol setelah berduel dengan Real Madrid
Barcelona juara piala super spanyol setelah berduel dengan Real Madrid

Sebagai pesepak bola yang masih belia, Gavi sudah pernah merasakan penghargaan, meskipun bukan titel juara. Gavi bersama timnas senior Spanyol menjadi Runner-up UEFA Nations League tahun 2020-2021.Selain itu, pada Piala Dunia 2022, Gavi mendapat penghargaan sebagai Man of the Match di laga Spanyol vs Kosta Rika pada babak penyisihan Grup E tanggal 23 November 2022.

Meski belum pernah mendapat penghargaan dan mengangkat piala bersama Barcelona maupun timnas Spanyol, Gavi masih memiliki kesempatan besar untuk meraihnya. Sebab, kariernya masih panjang mengingat usianya yang masih muda.5. Gaya bermain

Profil Pablo Gavi, Pemain Termuda Spanyol di Piala Dunia 2022Gavi (instagram.com/pablogavi)Berposisi sebagai gelandang tengah, tidak sedikit publik sepak bola yang menghubung-hubungkan Gavi dengan mantan gelandang Barcelona, Iniesta dan Xavi. Gavi dianggap berpotensi menjadi the next Xavi atau Iniesta. Gavi memiliki teknik dribbling, passing, antisipasi, dan first touch yang harus terus diasah agar bisa bermain makin baik.

Meski begitu, sebagian pencinta sepak bola menyayangkan penampilan Gavi yang kurang cemerlang pada Piala Dunia 2022. Mereka juga menyayangkan keputusan Luis Enrique yang tidak memanggil pemain-pemain yang lebih senior, seperti Sergio Ramos dan Thiago Alcantara untuk mengisi skuad Spanyol di Piala Dunia 2022.6. Fakta-fakta Pablo Gavi

Profil Pablo Gavi, Pemain Termuda Spanyol di Piala Dunia 2022Gavi (twitter.com/FCBarcelona)Ada beberapa fakta menarik tentang Pablo Gavi yang patut dikulik, di antaranya:

1. Pecahkan rekor pemain termuda SpanyolPablo Gavi melakoni debut pertandingan resmi bersama timnas senior Spanyol, yaitu pada 7 Oktober 2021 dalam semifinal UEFA Nations League yang mempertemukan Spanyol dengan Italia. Saat itu, Gavi yang masih berusia 17 tahun 62 hari langsung diturunkan sebagai starter.

Dengan begitu, Gavi memecahkan rekor pemain termuda timnas Spanyol yang masih bertahan sejak tahun 1936. Ketika itu, pemain termuda timnas Spanyol adalah Angel Zubeita dengan usia 17 tahun 284 hari.2. Tidak bisa mengikat tali sepatu sejak kecil

Salah satu hal menarik dari Gavi adalah ia diketahui tidak pandai mengikat tali sepatu dengan benar sejak kecil. Gavi terbiasa bermain sepak bola dengan tali sepatu yang tidak diikat.Oleh sebab itu, beberapa kali tali sepatu Gavi kerap terlihat menjuntai saat pertandingan berlangsung dan ia hanya membiarkannya.

3. Pencinta video game, terutama FIFALayaknya anak muda seusianya, Gavi juga sangat menyukai bermain video game. Salah satu game favoritnya adalah FIFA. Biasanya ia bermain dengan rekan-rekannya di Barcelona.

4. Mengidolakan Marco VerrattiPablo Gavi memiliki pemain idola dan menjadi inspirasinya dalam bermain sepak bola. Idolanya adalah gelandang sekaligus jantung permainan Paris Saint-Germain (PSG), yaitu Marco Verratti.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini