Joni Hedri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

×

Joni Hedri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Bagikan berita
Joni Hendri antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC) PKB, Senen 6 Mei 2024.
Joni Hendri antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC) PKB, Senen 6 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM--Ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Godang (IKK) Jabodetabek, Joni Hendri bersama relawan banagori Koto Nan Godang, antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senen 6 Mei 2024.

Setelah mendaftar ke DPC PKB kota Payakumbuh, di kelurahan Payolansek, meneruskan niat baiknya mendaftar ke DPD PAN Payakumbuh sebagai calon kepala daerah periode 2024-2029 di kelurahan Tigo Koto Dibalai, kecamatan Payakumbuh Utara dan terakhir mengambil formulir di DPD PPP, kelurahan Limo Kampuang kecamatan Payakumbuh Selatan.

Joni Hendri bersama niniak mamak Dt. Bijo Nan Hitam, Dt. Lelo Sati, Dt. Gindo Marajo, ketua bundo kanduang Koto Nan Godang, Nurijasni, Ernatati Arinun, Tati Hariyati, cadiak pandai H. Riswandi Amir, Dedrizal, M. Arief Malano, dan dubalang, serta tokoh masyarakat (banagori) Koto Nan Godang.

Dalam kesempatan itu M. Arif Malano, menyampaikan, walaupun Joni Hendri sudah merasakan pahit manis di rantau, tapi bagi kami beliau saat ini baguno (berguna) membangun kampung halaman. Bak pepatah marantau bujang dahulu di kampuang baguno balun, nah sekarang saatnya kami jemput Joni Hendri dan bersama-sama kami antarkan dalam pesta demokrasi pilkada Payakumbuh, karena sudah saatnya membangun kampung halaman.

“Kedatangan kami di partai politik (parpol) sudah lama direncanakan untuk bersama-sama mengantarkan putra daerah Joni Hendri menuju pilkada Payakumbuhujarnya.

Sementara itu Joni Hendri juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus parpol yang sudah menerima kedatangan kami dengan niat untuk maju sebagai bakal calon walikota Payakumbuh. Kami bersama banagori Koto Nan Godang, menyatakan niat serius untuk ikut berkompetisi pada pilkada November 2024 mendatang.

Sementara itu ketua DPD PAN, Gusti Putra menyebutkan pihaknya bangga atas kedatangan Joni Hendri yang melirik partai PAN untuk diusung sebagai balon walikota. Penjaringan bakal calon yang kita selenggarakan ini, tentu melalui proses dan sesuai mekanisme, setelah disaring, semua berkas akan kami serahkan ke DPW dan dilanjutkan ke DPP.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Joni Hendri yang telah mengantarkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon walikota Payakumbuh. Mudah-mudahan berjodoh dengan PAN, karena PAN memiliki 3 kursi, tentu kami akan mencari partai lain untuk menambah minimal 2 kursi lagi,"ujar Gusti Putra.

Setelah mendaftar di PAN, Joni Hendri lanjut ambil formulir di DPD PPP dan langsung disambut ketua PPP kota Payakumbuh Fitrayanto,SE didampingi sekretaris Dudi Hendra, S.Sos dan Zetrial serta pengurus PPP lainnya.

Dalam momen penuh kehangatan itu, Fitrayanto menyampaikan setelah mendapat intruksi dari DPP PPP, DPC PPP kota Payakumbuh langsung membuka pendaftaran bakal calon walikota Payakumbuh selama lebih kurang dua Minggu.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini