Sekda Agam Hadiri FGD Kerjasama Pemerintah Dan Badan Usaha di Sumbar

KUPASONLINE.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs Edi Busti MSi, hadiri Focus Group Discussion (FGD) tentang kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di Provinsi Sumatera Barat, di Aula Lantai III Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat di Padang. Kamis (19/10/2023)

Kegiatan yang dirancang oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar, Syukriah HG, bertemakan “KBPU Sebagai Alternatif Kemandirian Psical Daerah Untuk Infrastruktur”.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Bupati dan Walikota Se-Sumatera Barat, Sekretaris Daerah, dan OPD masing masing daerah.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam pidatonya, menilai salah satu peluang untuk akselerasi pembangunan itu adalah melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Keterbatasan APBD membuat kita harus berimprovisasi, mencari peluang-peluang lain untuk bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah,” ujarnya.

Melalui FGD ini semua pihak yang berkepentingan lebih bisa memahami mekanisme KPBU sekaligus kelebihan dan kekurangan mengunakan skema tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti menyambut baik penjelasan secara komprehensif terkait skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang disampaikan pihak yang berkompeten.

“Ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur dalam mendukung perekonomian di kabupaten dan kota di Sumatera Barat,” harapnya. (Pnd)

Pos terkait