Telat Bayar 1 Tahun di Pinjol Modal Nasional, Apakah Ada DC Lapangannya?

×

Telat Bayar 1 Tahun di Pinjol Modal Nasional, Apakah Ada DC Lapangannya?

Bagikan berita
Sumber foto Youtube Fintech ID
Sumber foto Youtube Fintech ID

KUPASONLINE.COM - Pada artikel kali ini akan membahas skenario jika kalian terlambat bayar selama 1 tahun di aplikasi pinjol, terutama di Modal Nasional.

Apakah kalian akan didatangi di lapangan dan apa peran Debt Collector (DC) dalam hal ini? Yuk, simak artikel ini hingga selesai agar tidak gagal paham.

Menurut kanal Youtube Fintech ID, sepertinya ada harapan bahwa dalam beberapa kasus, terutama di luar daerah Jabodetabek, kemungkinan tidak ada kunjungan langsung dari debt collector untuk mereka yang telah telat membayar hingga 1 tahun di pinjol Modal Nasional.

"Namun, perlu diingat bahwa setiap kasus bisa berbeda, dan penting untuk tetap berkomunikasi dengan pihak pinjol untuk mencari solusi terbaik," ujarnya. Untuk diketahui, Modal Nasional merupakan pinjol legal yang mematuhi aturan OJK.

Denda maksimal biasanya sudah ditentukan dan tidak akan terus bertambah, terutama jika hutang pokok sudah mencapai batas maksimal.

Resiko dan Dampak Setelah 1 Tahun Telat Bayar

Setelah 1 tahun telat bayar, resikonya adalah proses penagihan akan lebih intensif. Namun, perlu diingat bahwa DC biasanya tidak akan datang ke rumah secara langsung di luar daerah Jabodetabek. Jika DC datang, estimasi waktu paling cepat adalah 1 bulan lebih sedikit, namun, biasanya bisa memakan waktu hingga 3 bulan, bahkan 7 bulan, tergantung pada kepadatan nasabah di suatu wilayah.

Cara Mengatasi Masalah

Fokus untuk Melunasi Utang, lebih baik fokus pada cara untuk melunasi utang tersebut, daripada khawatir akan DC.

Kejarlah solusi finansial yang efektif. Hubungi Pihak Pinjol jika mengalami kesulitan, komunikasikan dengan pihak pinjol seperti Modal Nasional. B

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini