BPJS KETENAGAKERJAAN


Alumni Sepa Milsuk Angkatan ke-2 ABRI Gelar Reuni di Kodiklatal


Surabaya, Kupasonline.com -- Setelah meninggalkan Kodiklatal sejak 30 tahun yang lalu tepatnya 1989,  sebanyak 190 Perwira yang merupakan alumni Sekolah Perwira Militer Sukarela (Sepa Milsuk) Angkatan ke-2 ABRI Tahun 1989 menggelar reuni yang di pusatkan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Jumat, (2/8/2019).

Selain peserta reuni Sepa milsuk Angkatan ke-2 Tahun 1989 hadir dalam acara tersebut pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, Direktur Doktrin Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang dan Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, MTR (Han).

Sepa milsuk Angkatan ke-2 Tahun 1989 ini dilantik perwira pada tanggal 29 Juni 1989 di Kodikal, yang merupakan nama lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut sebelum berubah menjadi Kodiklatal. Adapun para perwira ini merupakan lulusan dari beberapa perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia diantaranya dari UI, UGM, ITB, Undip, Unpad, Unibraw, UNS, IAIN dan dari perguruan tinggi lainya.

Dari 190 personil Sepa Milsuk ini dua diantaranya berpangkat Pati bintang dua yaitu Mayjen.TNI DR.dr.Terawan P. Sp.R. yang saat ini menjabat Kepala  RSPAD Gatot Subroto Jakarta, sedangkan Pati bintang dua lainya adalah Mayjen TNI DR.dr.Tugas Ratmono Sp.S.MARS yang saat ini menjabat Kapuskesad Jakarta.

Selain Pati bintang dua Alumni Sepa Milsuk angkatan ke 2 ini juga terdapat sembilan Pati bintang satu diantaranya Laksma TNI dr.Ahmad Samsulhadi yang saat ini menjabat Karumkital dr Ramelan Surabaya, Laksma TNI Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., L.LM., Ph.D. menjabat Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal), Brigjen Pol. dr.Musyafak menjabat Ka.RS.Bhayangkara, Brigjen Pol.M.Lutfi menjabat Wakapolda Jawa Tengah dan jabatan bintang satu lainya.

Acara reuni diawali dengan registrasi, pembukaan acara, senam aerobik, jalan sehat mengelilingi kesatrian bumimoro, kegiatan dilanjutkan di gedung Moeljadi diawali sambutan Mayjen.TNI DR.dr.Terawan P. Sp.R, sambutan Komandan Kodiklatal yang diwakili Wadan Kodiklatal, pemberian sumbangsih alumni dan diakhiri ramah tamah. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *