Ilustrasi 

Jakarta, Kupasonline -- Pelaku pembakaran mobil Toyota Alphard putih milik pedangdut Via Vallen diduga seorang pria ber-KTP Medan. Namun, warga sekitar mengaku mengenalinya.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pelaku pembakar mobil Via Vallen tersebut berinisial PIJE.

Laki-laki berusia 41 itu disebut merupakan warga Jalan Pabrik Tenun Gg. Solo no. 16 RT. 00 RW. 00 Kelurahan Sei putih timur I, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Namun, beberapa warga di sekitar rumah Via, di Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, ternyata mengenali pelaku.

"Tersangka lingkungan masyarakat mengenal, dan kalau disebut tetangga, saat ini masih kita dalami," ujar Truno, Selasa (30/6).

Tak hanya itu fakta lain yang diterima Polda Jatim yakni pelaku diduga merupakan fans berat pelantun lagu 'Sayang' tersebut.

"Masih kita dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kita lakukan penyidikan dan tes psikologi untuk mengetahui semuanya," kata Truno.

Lebih lanjut, untuk Via Vallen juga akan dipanggil ke Mapolda Jatim. Dia akan diperiksa serta dimintai keterangannya sebagai saksi korban, dalam waktu dekat.

"Untuk saksi korban tentunya akan kami lakukan pemeriksaan, mengingat Via Vallen adalah korban dan ada saksi, semua akan kita ambil keterangan. Dalam hal ini kita akan memanggil saksi korban," ucap Truno. Dilansir dari cnn indonesia 

Saat ini Polda Jatim juga tengah membantu Polresta Sidoarjo untuk melakukan uji laboratorium forensik di tempat kejadian perkara.

"Kemudian Polda Jatim akan membackup melalui kepala bidang Lab Forensik Polda Jatim, kami sudah turun tangan untuk memeriksa alat-alat bukti yang ada di TKP," kata dia. (*/wan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/