Kumpulan Doa Ketika Hujan

×

Kumpulan Doa Ketika Hujan

Bagikan berita
Kumpulan Doa Ketika Hujan
Kumpulan Doa Ketika Hujan

Sementara, jika hujan yang turun disertai dengan petir, Anda bisa membaca doa hujan turun berikut seperti yang diriwayatkan dalam hadis Imam Mali????????? ???????? ????????? ????????? ?????????? ???????????????? ???? ??????????

Subhaanalladzii yusabbihur ro'du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatih.Artinya: "Maha suci Allah yang dengan memuji-Nya bertasbih lah halilintar dan juga para malaikat karena takut kepada-Nya."

Hujan dengan petir dan angin juga menjadi sebuah rahmat dari Allah SWT kepada bumi beserta isinya, dan juga menjadi wujud dari kebesaran Allah SWT. Namun, petir dan angin tersebut dapat menjadi azab bagi manusia di muka bumi. Maka, hendaknya Anda berdoa pada Allah SWT untuk meminta perlindungan serta kebaikan atas hujan petir dan angin yang datang membasahi bumi.Dalam salah satu hadis Imam Muslim, diriwayatkan bahwa saat hujan turun disertai angin kencang Rasulullah SAW membaca doa seperti berikut;

????? ??? ????? ????? ???? ?? ???? ???? ?? ????? ?? ????? ?? ?? ???? ??? ?? ???? ??? ?? ????? ??Allahumma innii as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa-a'uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih.

Artinya: "Ya Allah, saya memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang Engkau kirim bersamanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya."Selain itu terdapat juga hadist lain dari Sayyidina Abu Hurairah ra. di mana Rasulullah berkata; "Aku mendengar Nabi SAW bersabda: "Angin adalah bagian dari pemberian Allah, bisa membawa rahmat dan juga bisa membawa azab. Jika kalian melihatnya, jangan mencelanya, mohonlah kepada Allah kebaikannya dan berlindunglah kepada Allah dari keburukannya.".

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini