Makan Cabai Rawit Bisa Buat Panjang Umur

×

Makan Cabai Rawit Bisa Buat Panjang Umur

Bagikan berita
Makan Cabai Rawit Bisa Buat Panjang Umur
Makan Cabai Rawit Bisa Buat Panjang Umur


Lebih dari 570 ribu catatan kesehatan dimasukkan dalam penelitian ini, termasuk orang-orang dari AS, Italia, Cina, dan Iran.


Kandidat yang makan cabai secara teratur mengalami penurunan risiko 26 persen dari kematian kardiovaskular, 23 persen dari kematian akibat kanker, dan penurunan risiko 25 persen dalam semua penyebab kematian.


"Kami terkejut menemukan bahwa dalam studi yang diterbitkan sebelumnya ini, makan cabai secara teratur dikaitkan dengan pengurangan risiko secara keseluruhan dari semua penyebab, CVD dan kematian akibat kanker," kata Bo Xu, penulis senior laporan itu, sebagaimana dilansir New York Post.


Dia lanjut mengatakan, "Ini menyoroti bahwa faktor makanan mungkin memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan."


Meskipun ada data yang menunjukkan bahwa pemakan cabai tampaknya memiliki risiko kematian yang lebih rendah akibat penyakit kardiovaskular atau kanker, tapi Bo Xu mengatakan masih butuh banyak penelitian bahwa tanaman pedas seperti cabai berkontribusi pada umur panjang.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini