Berikut Obat Alami Bantu Redakan Maag

×

Berikut Obat Alami Bantu Redakan Maag

Bagikan berita
Berikut Obat Alami Bantu Redakan Maag
Berikut Obat Alami Bantu Redakan Maag

Berikut Obat Alami Bantu Redakan Maag Salah satu cara untuk membantu mengatasi gangguan lambung, seperti sakit maag, adalah konsumsi obat herbal. Simak beberapa pilihan obat maag alami yang mudah Anda jumpai di dapur. Selain mudah, mereka juga aman dikonsumsi, lho!Gangguan lambung merupakan masalah pencernaan yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Kondisi ini terutama bisa terjadi bila aktivitas harian Anda padat hingga membuat jadwal makan berantakan.

Selain jadwal makan yang berantakan, penyebab masalah lambung seperti maag yaitu makanan pedas, berlemak, atau bersifat asam. Gangguan lambung seperti sakit maag pun dapat dipicu oleh stres.Bila sudah mengalami gejala maag berupa perut kembung hingga mual dan muntah, tentu aktivitas akan terganggu. Guna membantu meredakan gejala tersebut, Anda bisa mencoba sejumlah obat alami maag dan gangguan lambung di bawah ini.

1. KunyitKunyit termasuk obat alami tradisional yang digunakan untuk membantu meringankan gangguan lambung, seperti gejala sakit maag. Kandungan polifenol di dalamnya ternyata memiliki sifat anti-peradangan yang membantu meredakan asam lambung.

Menurut penelitian dari International Journal of Molecular Sciences, kunyit disebut dapat membantu mencegah peradangan pada gangguan lambung atau disebut juga penyakit GERD.Penelitian ini menunjukkan bahwa gejala gangguan lambung dapat diredakan dengan obat yang mengandung antioksidan dan anti peradangan. Kedua sifat tersebut bisa dijumpai dalam kurkumin yang terkandung pada kunyit.

2. Jahe merahSelain kunyit, obat alami herbal lainnya untuk membantu meredakan gejala maag yaitu jahe merah. Bumbu rempah yang satu ini memiliki sifat anti peradangan yang bermanfaat untuk pasien masalah lambung dan dapat meredakan rasa mual.

Di lain sisi, jahe merah juga bisa disebut sebagai bahan alami yang bersifat gastroprotektif. Artinya, rempah yang bisa dijadikan teh ini bekerja dengan menekan bakteri Helicobacter pylori (H. pylori), yaitu penyebab asam lambung naik.H. pylori merupakan bakteri yang hidup pada lingkungan yang asam. Bila jumlahnya berlipat ganda dan tidak terkendali, gejala maag bisa muncul. Hal ini dikarenakan infeksi pada dinding lambung terjadi.

Dengan bantuan jahe merah, jumlah bakteri dapat dikurangi, sehingga gejala gangguan lambung atau maag pun dapat diredakan.3. Obat maag alami dengan madu

Dunia pengobatan tradisional sudah sejak lama memanfaatkan madu untuk berbagai masalah kesehatan. Pemanis alami ini bisa membantu mengatasi masalah lambung, seperti mencegah kenaikan asam lambung dan meredakan sensasi heartburn.Madu termasuk bahan alami yang memiliki sifat antioksidan, sehingga tidak mengejutkan bila pemanis ini dapat membantu masalah lambung. Ada sejumlah cara yang dilakukan obat alami ini untuk mengatasi gangguan lambung seperti maag, yakni:

tekstur madu bantu melapisi dinding esofagus (kerongkongan) dan lambung,memperbaiki fungsi cincin esofagus, serta

membantu mengurangi peradangan pada esofagus.4. Akar manis

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini