Tips Bagaimana Cara Memperkenalkan Diri di Tempat Kerja

×

Tips Bagaimana Cara Memperkenalkan Diri di Tempat Kerja

Bagikan berita
Foto Tips Bagaimana Cara Memperkenalkan Diri di Tempat Kerja
Foto Tips Bagaimana Cara Memperkenalkan Diri di Tempat Kerja

Banyak perusahaan menggunakan teknologi untuk menetapkan tugas, mengadakan rapat, dan melakukan operasi bisnis dari jarak jauh.Orang lain mungkin memiliki kantor cabang yang berkomunikasi melalui konferensi video.

Anda mungkin diminta untuk memperkenalkan diri selama obrolan atau rapat virtual.Berikut adalah beberapa tips untuk memperkenalkan diri Anda secara virtual:

Contoh:

"Halo, semuanya. Nama saya "NN" dan saya manajer pemasaran yang baru. Saya penduduk asli Jakarta. Saya memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam pemasaran, berfokus terutama pada kampanye media sosial untuk meningkat perusahaan teknologi. Saya yakin pemasaran sama hebatnya dengan tim yang mengerjakan strateginya dan saya berharap dapat berkolaborasi dengan Anda."

Pengantar tim kecilJika Anda memperkenalkan diri kepada kelompok kecil, seperti anggota tim atau proyek, Anda dapat meluangkan lebih banyak waktu dan berbagi lebih banyak tentang diri Anda.

Selain nama dan jabatan Anda, pertimbangkan untuk membagikan lebih banyak informasi pribadi, seperti hobi, minat, atau apa pun yang mungkin perlu diketahui rekan kerja Anda.Luangkan waktu ekstra untuk bertanya kepada rekan kerja tentang diri mereka juga.

Contoh:
"Halo, nama saya "NN", dan saya akan mulai sebagai analis bisnis baru. Sedikit tentang diri saya saya dibesarkan di Jakarta, bersekolah untuk mendapatkan gelar bisnis, dan menyukai apa pun di luar ruangan. Di rumah saya peran sebelumnya, saya bekerja sebagai asisten analis dan saya sangat bersemangat untuk membawa keahlian saya ke tim ini dan tidak sabar untuk bekerja dengan Anda semua!"

Pendahuluan dalam rapat grup

Anda mungkin diperkenalkan ke departemen atau selama rapat staf.Untuk membantu membuat kesan pertama yang baik, siapkan pengantar singkat dan jawaban untuk pertanyaan tentang latar belakang Anda atau mengapa Anda bergabung dengan perusahaan.

Anda ingin tampil sebagai kepribadian dan profesional.Contoh:

"Saya "NN", dan saya baru saja pindah ke sini dari Surabaya. Saya senang menjadi editor SEO penuh waktu. Saya telah terlibat dalam penyuntingan selama lebih dari 15 tahun. Saya senang menjadi bagian dari tim ini yang berfokus pada konten berkualitas yang membantu pembaca kami."(rvk)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini