Memperingati Hari Pendidikan Nasional, UIN IB Padang Menyuarakan Semangat 'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belaja

×

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, UIN IB Padang Menyuarakan Semangat 'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belaja

Bagikan berita
Memperingati Hari Pendidikan Nasional, UIN Imam Bonjol Padang Menyuarakan Semangat 'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar!
Memperingati Hari Pendidikan Nasional, UIN Imam Bonjol Padang Menyuarakan Semangat 'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar!

KUPASONLINE.COM - UIN Imam Bonjol merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". Upacara peringatan diadakan di lapangan parkir Rektorat kampus III UIN Imam Bonjol Padang. 02 April 1924

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makariem menyampaikan pidato sebagai pembina upacara oleh Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd., Rektor UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam pesannya Nadiem manyampaikan bahwa sebuah tantangan yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudtristek untuk memajukan pendidikan Indonesia dan merupakan hal yang sangat tidak mudah dalam sebuah transformasi sistem yang sangat besar. Terlebih dalam perjalanan transformasi tersebut dihadapkan dengan tantangan yang tak terbayangkan yakni pandemi. Ada perubahan drastis yang ditimbulkan dalam proses belajar mengajar secara drastis.

Namun dengan bergotong royong dan kebersamaan, semua kesulitan bisa teratasi. Ada hal positif yang disampaikan dalam pidato Mendikbudristek tentang mimpi-mimpi anak Indonesia yang kembali terdengar saat belajar dalam kelasnya dan guru-guru yang kembali dengan inovasi dan kepercayaan dalam proses mengajarnya, serta para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus.

Pada penutupan pidatonya, Mendikbutristek menyampaikan rasa terima kasih banyak atas perjuangan selama ini dan berharap semangat gotong royong gerakan “Merdeka Belajar” tetap berjalan.

Upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan karyawan UIN Imam Bonjol Padang.

Di UIN Imam Bonjol Padang, peringatan Hari Pendidikan Nasional tidak hanya digunakan untuk merayakan pencapaian, tetapi juga sebagai ajakan untuk tetap berkomitmen untuk memperbaiki sistem pendidikan untuk masa depan bangsa yang lebih baik. (*)

Baca berita seputar UIN IB lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini