Tokoh Adat Aia Tobik, Falevi Mazni Mendaftar ke Partai Nasdem dan PAN di 2 Tempat Berbeda

×

Tokoh Adat Aia Tobik, Falevi Mazni Mendaftar ke Partai Nasdem dan PAN di 2 Tempat Berbeda

Bagikan berita
Tokoh Adat Aia Tobik, Falevi Mazni Mendaftar ke Partai Nasdem dan PAN di 2 Tempat Berbeda, Minggu 5 Mei 2024.
Tokoh Adat Aia Tobik, Falevi Mazni Mendaftar ke Partai Nasdem dan PAN di 2 Tempat Berbeda, Minggu 5 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM-Tokoh adat Aia Tobik, kecamatan Payakumbuh Timur, Falevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah didampingi pengurus Persatuan Ojol Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota (POP) mendaftar sebagai calon kepala daerah ke partai Nasdem dan PAN, secara terpisah, Minggu 5 Mei 2024.

Falevi Mazni mengucapkan terima kasih kepada pengurus partai Nasdem dan PAN dan apresiasi yang tinggi kepada panitia kedua partai yang telah memberikan kesempatan dirinya untuk bakal calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029.

Ditegaskan mantan ketua KAN nagari Aia Tobik kecamatan Payakumbuh Timur, Falevi Mazni, dirinya siap dan serius bertarung di pilkada 27 November 2024 mendatang. Selaku putra daerah ia sangat siap akan melanjutkan pembangunan yang sejalan dengan pemerintah pusat.

Pendaftaran diri sebagai bakal calon melalui partai disebutnya sebagai penghormatan dalam proses demokrasi. Melalui jalur pencalonan kepartaian pihaknya siap mengikuti alur politik sesuai tahapan yang ditentukan oleh parpol.

“Kita juga berharap masyarakat bisa menilai figur-figur yang sudah mendaftar di partai-partai dan bisa memberikan yang terbaik untuk kota payakumbuh ke depan nya,"kata Falevi Mazni.

Sementara itu pengurus POP, Zulkifli Daniel, menyambut baik dan siap mengantarkan niat Falevi Mazni untuk ikut bertarung di Pilkada Payakumbuh nantinya.

“POP bersama rekan-rekan yang lain akan siap mendukung dan mengawal niat baik untuk membangun kota Payakumbuh niniak mamak kita untuk merebut BA 1 M pada konstestasi pilkada nantinya,"sebut Zulkifli didampingi pengurus POP lainnya.

Sementara itu ketua penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh, partai Nasdem, Hendra Yani, menyampaikan, dari hasil verifikasi yang kita terima ini, Falevi Mazni, dinyatakan lengkap administrasi. Tidak ada catatan yang tidak lengkap lain, semua berkas administrasi lengkap.

“Pendaftaran mulai dari tingkatan DPD, hasilnya akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan diteruskan lagi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mekanismenya setelah menerima penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah maka di awal Juni 2024 akan dilakukan survei internal di DPD Nasdem,”ucapnya

Terpisah ketua tim penjaringan DPD PAN Indra Nazwar didampingi ketua DPD PAN Gusti Putra, Firman Salasa dan pengurus lainnya menyambut baik kedatangan Falevi Mazni untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini