UNP dan BPS Sumbar Teken Nota Kesepahaman untuk Pojok Statistika

×

UNP dan BPS Sumbar Teken Nota Kesepahaman untuk Pojok Statistika

Bagikan berita
UNP dan BPS Sumbar Teken Nota Kesepahaman untuk Pojok Statistika
UNP dan BPS Sumbar Teken Nota Kesepahaman untuk Pojok Statistika

KUPASONLINE.COM - Pada hari Sabtu, 4 Mei 2024, di Skylounge UNP Hotel & Convention, Universitas Negeri Padang (UNP) menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pusat Statistik Sumatera Barat (BPS).

Kegiatan dimulai dengan pertemuan antara Prof. Ganefri, Ph.D, Rektor UNP, dan Sugeng Arianto, M.Si, Kepala BPS Sumbar yang baru, tentang pelaksanaan Pojok Statistika di UNP.

Menurut Prof. Ganefri, UNP akan memiliki Pojok Statistika di lantai 3 Gedung Perpustakaan dan Pusat Informasi. Ini akan dikelola oleh BPS Sumbar bekerja sama dengan Departemen Statistika FMIPA UNP.

"Pojok Statistika ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan kan data-data dan informasi seputar bidang Statistik dibawah arahan BPS Sumbar," terangnya.

Lebih lanjut Rektor UNP berharap Pojok Statistika ini dapat berbenah dengan menampilkan wajah baru sesuai tuntutan perkembangan zaman yaitu dengan menampilkan data dan informasi online dan meminimalisir penggunaan buku pada gedung baru perpustakaan dan pusat informasi UNP.

Pada pertemuan itu juga dilaksanakan penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Program Studi S1 Statistika dan Program Studi D3 Statistika FMIPA dengan BPS Provinsi Sumatera Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Dekan FMIPA, Kepala UPT Perpustakaan, Penerbitan, dan Percetakan, Kepala Subdirektorat Kerja Sama, Kepala Departemen Statistika, dan Koordinator Program Studi S1 dan D3 Statistika. Selain itu, dari BPS Sumbar, Kabag Umum BPS Sumbar, dan Koordinator Pojok Statistika BPS Sumbar juga hadir. (*)

Baca berita seputar UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini