Kadis PUPR, Effia Vivi Fortuna, Jika Terjadi Bencana, Pemkab Solok Bergerak Cepat Tangani Kerusakan Infrastruktur

×

Kadis PUPR, Effia Vivi Fortuna, Jika Terjadi Bencana, Pemkab Solok Bergerak Cepat Tangani Kerusakan Infrastruktur

Bagikan berita
Alat berat dari Dinas PUPR Kab. Solok, bekerja cepar melakukan penanganan bencana longsor di Jorong Talago, Nagari Sulit Air.
Alat berat dari Dinas PUPR Kab. Solok, bekerja cepar melakukan penanganan bencana longsor di Jorong Talago, Nagari Sulit Air.

KUPASONLINE.COM - Hujan yang mengguyur wilayah Sumatera Barat sejak beberapa waktu terakhir, telah mengakibatkan bencana alam hampir di seluruh Wilayah Sumatera Barat, tak terkecuali di Kabupaten Solok.

Terkait hal itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok, Effia Vivi Fortuna, di Arosuka, kemarin, mengatakan, di Kabupaten Solok, beberapa waktu terakhir juga terdapat beberapa titik lokasi, yang dilanda longsor maupun banjir bandang.

Seperti diantaranya, longsor yang menyebabkan terbannya badan jalan di Jorong Koto Baru Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, longsor di Jorong Ujuang Ladang Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, longsor dan banjir di Nagari Koto Laweh dan Nagari Selayo Tanang, Kecamatan Lembang Jaya.

Kemudian, longsor di Nagari Katialo, Sibarambang , Kuncir , Paninjauan dan Sulit Air di Kecamatan X Koto Diatas dan Longsor di Nagari Sumiso dan Garabak Data Kecamatan Tigo Lurah.

Kejadian serupa kata Vivi, juga terjadi di sejumlah Nagari, di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Solok.

Menindak lanjuti musibah bencana, yang terjadi di Kabupaten Solok itu, kata Effia Vivi Fortuna, Dinas PUPR Kabupaten Solok selalu tanggap dan bergerak cepat, jika terjadi bencana alam.

Pada setiap titik bencana ujar Vivi, semua ditangani dengan cepat, karenaadanya alat berat berupa Excavator, Excavator mini, Backhoe loder, dan dumtruck yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Solok.

" Kita bersyukur, karena memiliki Alat Berat yang dibeli semenjak kepemimpinan Bupati Epiyardi Asda melalui APBD Kabupaten Solok dan terasa betul manfaat alat-alat itu sekarang." ucap Vivi.

Seandainya kita tidak memiliki alat berat yang memadai, imbuh Vivi, dapat dibayangkan, betapa repotnya kita dalam penanganan musibah bencana alam yang terjadi silih berganti.

" Mungkin kita akan sewa dulu, atau mengharapkan bantuan dari daerah lain dulu, tentu masyarakat kita akan semakin menderita dalan kesulitan." tutur Vivi.

Editor : Irda Lili
Bagikan

Berita Terkait
Terkini