Jalan Mulus, Marka Tak Jelas Pengendara Diminta Waspada

×

Jalan Mulus, Marka Tak Jelas Pengendara Diminta Waspada

Bagikan berita
Jalan SM.Abidin Kota Pariaman dengan kondisi marka yang sangat pudar.(Trisnaldi).
Jalan SM.Abidin Kota Pariaman dengan kondisi marka yang sangat pudar.(Trisnaldi).

KUPASONLINE.COM - Jalan SM. Abidin Kota Pariaman saat ini mulus dengan marka yang tidak terlihat jelas dan sudah sangat pudar, sehingga pengguna merasa tidak nyaman saat melintasinya.

Bahkan setelah bertahun-tahun pengaspalan jalan selesai, marka jalan yang sudah memudar telah menghiasi jalan-jalan Kota Pariaman.

Jalan dari perlintasan kereta api Kampung Keling Kota Pariaman itu, termasuk salah satu ruas jalan menuju ke pusat perbelanjaan atau pasar pariaman, juga ke setasiun kereta api.

Marka jalan yang pudar sudah cukup lama dan sampai saat ini belum tersentuh pihak berwenang untuk pembuatan marka ulang.

Banyak pihak terutama pengguna jalan minta marka jalan untuk diperjelas sebab jalan dua jalur.

Marka jalan penting, karena fungsinya mengatur lalu lintas dan memperingatkan atau menuntun pengguna jalan ketika sedang berlalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi yang dihubungi Senin 6 Mei 2024 terkait marka jalan yang sudah sangat pudar itu mengatakan akan dilakukan pengajuan anggaranya

Sebenarnya, banyak marka jalan di Kota Pariaman yang perlu dicat ulang, tetapi proyek itu terkendala dana.

Menurut Afwandi, Kadishub Kota Pariaman, dia mengingatkan pengendara dan pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melewati jalan yang markanya sudah pudar atau tidak jelas.(Tris).

Baca berita selengkapnya terkait Kota Pariaman lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini