Bupati Safaruddin Kembali Maju Calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dengan Mendaftar ke Demokrat, PAN dan Nasdem

×

Bupati Safaruddin Kembali Maju Calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dengan Mendaftar ke Demokrat, PAN dan Nasdem

Bagikan berita
Bupati Safaruddin Kembali Maju Calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dengan Mendaftar ke Demokrat, PAN dan Nasdem, Senen 6 Mei 2024.
Bupati Safaruddin Kembali Maju Calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dengan Mendaftar ke Demokrat, PAN dan Nasdem, Senen 6 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM-Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. SH, bupati Limapuluh Kota, kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) periode 2024–2029; dia mendaftar di tiga partai di berbagai tempat pada Senen, 6 Mei 2024.

Safaruddin Dt.Bandaro Rajo pertama kali mendaftar didampingi oleh pengurus Partai Golkar, lima anggota DPRD terpilih, niniak mamak, dan emak-emak. Dia kemudian beralih ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, kemudian ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, dan akhirnya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN).

Pendaftaran terakhir di DPD PAN, bupati Safaruddin diwakili ketua DPD partai Golkar Doni Ihklas.SH dan sekretaris Surya.SH serta anggota DPRD terpilih. Sedangkan di DPC Demokrat diterima langsung oleh ketua Syamsuwirman, begitu juga di DPD partai Nasdem diterima sekretaris partai Alia Efendi Dt.Bijayo nan Mudo didampingi ketua penjaringan Helmi Dt. Maro Sati.

Diawali sambutan ketua DPC Demokrat Limapuluh Kota Syamsuwirman, menyebutkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang telah hadir bersama kami dengan tujuan mengantarkan formulir pendaftaran calon kepala daerah tahun 2024 ini.

Kami melakukan penjaringan bakal calon bupati ini atas perintah DPP, menjaring putra-putri terbaik Limapuluh Kota yang diusung nantinya oleh partai Demokrat sesuai dengan mekanisme partai.

"Mudah-mudahan niat baik bupati Safaruddin untuk maju lagi dalam ajang pesta demokrasi tahun 2024 ini mendapat rekomendasi dari DPP sehingga bisa berkoalisi pula dengan partai Golkar yang memiliki 5 kursi," ujar Syamsuirman.

Ditempat terpisah, sekretaris DPD partai Nasdem Alia Efendi Dt. Bijayo nan Mudo, menyebutkan kunjungan silaturrahmi politik Safaruddin ke partai Nasdem sekaligus mendaftar sebagai kandidat bakal calon bupati sangat kami hormati, dengan mendaftarnya Safaruddin ke partai Nasdem tentu menambah gairah partai Nasdem pada hari ini.

Mudah-mudahan niat baik bupati Safaruddin melirik partai Nasdem agar dapat berkoalisi dengan partai Golkar kami sambut dengan baik, "pucuak dicinto ulam tibo". Partai Nasdem juga mencari koalisi supaya lengkap untuk mengusung satu pasang colon.

"Disamping dibuka secara umum, agar muncul putra-putra terbaik Limapuluh Kota, partai Nasdem juga punya kader terbaik, mudah-mudah muncul kandidat yang lebih baik lagi, sesuai taqlin partai Nasdem memanggil. Kami yakin, pada hari ini tentu Safaruddin yang mengantongi reting tertinggi,"ujar anggota DPRD terpilih itu.

Setelah itu, di DPD PAN, formulir pendaftaran Safaruddin di wakilkan kepada pengurus partai Golkar yang diterima sekretaris partai Arie Mareta dan panitia penjaringan lainnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini