Bupati Pasaman Barat Hadiri Musrenbangnas Jakarta Convention Centre

×

Bupati Pasaman Barat Hadiri Musrenbangnas Jakarta Convention Centre

Bagikan berita
Bupati Pasaman Barat Hadiri Musrenbangnas Jakarta Convention Centre
Bupati Pasaman Barat Hadiri Musrenbangnas Jakarta Convention Centre

KUPASONLINE.COM - Di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Senin, 6 Mei 2024, Hamsuardi, bupati Kabupaten Pasaman Barat, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) untuk menyempurnakan draft awal Rencana Kerja Pemerintah tahun 2025. Dia juga mendengarkan pidato langsung Presiden Joko Widodo tentang arah kebijakan pembangunan nasional.

Ada juga Joni Hendri, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Pasbar Ikhwanri, pelaksana tugas kepala Bappelitbangda, yang hadir mendampingi Bupati Hamsuardi di acara Musrenbangnas di Jakarta.

Kehadiran Bupati Hamsuardi itu, dalam rangka memenuhi undangan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional kepada Gubernur dan Bupati/ Walikota se-Indonesia.

Menurut Bupati Hamsuardi, ia dan kepala daerah lainnya harus mengikuti langsung arahan dari presiden dan menteri terkait lainnya tentang arah pembangunan nasional.

"Karena banyak hal yang mesti kita ketahui langsung dari Presiden dan Menteri terkait, terutama untuk mengetahui arah pembangunan nasional. Selain itu, kita ingin mendapatkan dana pusat yang lebih banyak untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat. Kemampuan Pendapatan Asli Daerah atau PAD Pasaman Barat masih rendah, masih perlu sokongan dana dari pusat, dan memerlukan keseriusan serta kerja keras semua pihak untuk meraihnya. Musrenbang merupakan salah satu pintu masuk untuk meraih dana pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pasaman Barat, Ikhwanri mengatakan bahwa Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat nagari, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional tentunya saling terkait sesuai kewenangan masing-masing dalam melaksanakan pembangunan.

"Usulan-usulan masyarakat yang menjadi kewenangan pemerintah pusat akan diteruskan ke pemerintah pusat. Kita berharap seluruh usulan yang telah diusulkan ke pemerintah pusat dapat diberi anggaran yang sesuai, agar pembangunan semakin baik dan masyarakat Pasaman Barat semakin sejahtera ke depannya," ungkapnya. (Ded)

Baca berita terkait Kabupaten Pasaman Barat lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini