Owner RSIA Sukma Bunda Payakumbuh Mendaftar ke Nasdem dan PPP

×

Owner RSIA Sukma Bunda Payakumbuh Mendaftar ke Nasdem dan PPP

Bagikan berita
Owner RSIA Sukma Bunda Payakumbuh Dr. Efriza Naldi mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke partai Nasdem dan PPP, Selasa 7 Mei 2024 sore.
Owner RSIA Sukma Bunda Payakumbuh Dr. Efriza Naldi mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke partai Nasdem dan PPP, Selasa 7 Mei 2024 sore.

KUPASONLINE.COM-Dengan dekatnya pemilihan kepala daerah Payakumbuh, dukungan terhadap Owner Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sukma Bunda Payakumbuh Dr. Efriza Naldi semakin meningkat.

Contohnya adalah ketika Dr. Efriza Naldi dan Tigo Tungku Sajaragan, yang dikenal sebagai Niniak Mamak, Cadiak Pandai, dan Bundo Kandung, dari nagari Aia Tabik, kecamatan Payakumbuh Timur, mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Partai Nasdem dan PPP pada Selasa 7 Mei 2024 sore, mereka menerima banyak dukungan dari masyarakat.

Pada hari hujan yang penuh berkah itu, Dr. Ef nama panggilan akrap Efriza Naldi, diterima ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Erwin Yunaz didampingi ketua penjaringan Hendra Yani Dt. Rajo Imbang dan bendahara Andiko Jumarel serta pengurus partai lainnya.

Hendra Yani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kandidat calon walikota Payakumbuh yang susah hadir bersama tokoh masyarakat di rumah bersama ini, proses penjaringan bakal calon ini kami lakukan sesuai mekanisme.

Dijelaskan Hendra Yani proses penjaringan ini secara nasional dilaksanakan serentak mulai dari tanggal 1-7 Mei 2024. Hingga terakhir ini, sudah 12 kandidat yang mendaftar, hasil penjaringan ini akan diplenokan di propinsi dan seterusnya akan dibawa ke DPP.

Kemudian orasi atau sambutan dari para kandidat dengan durasi 7 menit direkam dan kirim ke DPP, kami sudah menyiapkan 12 lembaga survei dengan 9 indikator. Tidak ada interpensi dari siapa saja.

"Dengan dibukanya penjaringan oleh Nadem, karena Nasdem tidak bisa mengusung calon sendirian, begitu juga dengan partai lain, sama-sama tidak bisa mengusung satu partai. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan mencari koalisi. Perlu kami tegaskan, bahwa tidak ada transaksional,"jelas Hendra Yani.

Kemudian Erwin Yunas menyebutkan partai Nasdem partai terbuka, mewujudkan kebebesan politik. Nadem saat ini memiliki 4 kursi, perlu tambahan 1 kursi lagi dari partai politik lainnya, lebih dari 1 parpol lebih bagus lagi.

"Untuk itu, perlu pemahaman bersama yang tinggi, aturanlah yang bisa melaksanakannya. Selamat datang di rumah restorasi. Siapapun dan bagaimanapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik dari Nasdem,"ujar mantan Wawako Payakumbuh itu.

Dr. Ef sapaan akrab Efriza Naldi mengucapkan terima kasih kepada pengurus partai Nasdem, atas sambutan dari panitia penjaringan walaupun suasana hujan tidak menyurutkan semangat dari panitia penyaringan.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini