Kemnakertrans dan UNP Berkolaborasi, Gelar Job Fair Sumbar 2024 untuk Masa Depan Berkilau

×

Kemnakertrans dan UNP Berkolaborasi, Gelar Job Fair Sumbar 2024 untuk Masa Depan Berkilau

Bagikan berita
Kemnakertrans dan UNP Berkolaborasi, Gelar Job Fair Sumbar 2024 untuk Masa Depan Berkilau
Kemnakertrans dan UNP Berkolaborasi, Gelar Job Fair Sumbar 2024 untuk Masa Depan Berkilau

KUPASONLINE.COM - Bersamaan dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat (Disnakertrans), Universitas Negeri Padang (UNP) akan menyelenggarakan Job Fair Bursa Lowongan Kerja 2024 di Auditorium Kampus Air Tawar UNP dari Selasa, 7 Mei 2024, hingga Rabu, 8 Mei 2024.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dan Rektor UNP, yang diwakili oleh Wakil Rektor (WR) III, Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran dan memberikan kesempatan bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja untuk mempekerjakan orang yang mereka butuhkan di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Prof. Yohandri mengatakan bahwa Job Fair ini adalah kesempatan bagus bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan baru atau yang ingin mengembangkan karir mereka karena acara ini adalah platform yang hebat untuk menemukan pekerjaan yang mereka impikan.

"Kami senang melihat banyak individu dan pribadi-pribadi yang bersemangat untuk memperluas jaringan profesional & mengejar peluang karir yang menarik yang ditawarkan banyak perusahaan dan mitra yang bergabung pd hari ini,"ungkapnya.

Kepala Disnakertrans Sumbar Ir.Nizam Ul Muluk, M.Si dalam laporannya mengungkapkan selain dengan UNP acara ini juga bentuk kolaborasi dengan pasker ID secara hybrid dengan menggunakan sistem informasi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

"Dalam kegiatan ini terdapat 50 stand perusahaan yg berpartisipasi membuka lowongan kerja secara offline dan perusahaan lain yang tidak bisa hadir secara langsung terdaftar secara online yang bisa diakses oleh masyarakat se-indonesia dengan penempatan kerja oleh perusahaan ini ada yang berskala lokal, nasional, dan bahkan untuk penempatan di luar negeri yang diikuti oleh perusahaan swasta dan BUMN," terangnya.

Selain informasi lowongan kerja, lanjutnya terdapat juga talk show yang membahas persiapan masuk dunia kerja dan berwirausaha, layanan konsultasi gratis, expo kewirausahaan oleh mahasiswa, games, doorprize, quiz, dan hiburan.

"Kami mengundang juga influencer Uda Rio yang akan berbagi mengenai peluang karir di era digital pada hari pertama ini serta Talk Show mengenai peluang kerja di luar negeri yang diisi oleh BP3MI dan tips menjawab interview oleh PKSS," terangnya.

Selain itu, diketahui bahwa UNP dan PT. Prima Karya Sarana Sejahtera menandatangani MoU selama kegiatan tersebut. Selain itu, kuliah umum tentang 'Peluang dan Tantangan Pekerjaan di Era Society 5.0' akan dilakukan pada hari kedua Job Fair. Ini akan dimulai dengan Talkshow Wirausaha Zaman Now dan Talkshow Persiapan Masuk Dunia Kerja bersama Psikolog Hanifa.(*)

Baca berita terkait UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini