Pemko Bukittinggi Dukung Kampanye B2SA Goes To The School

×

Pemko Bukittinggi Dukung Kampanye B2SA Goes To The School

Bagikan berita
Peserta sosialisasi kampanye B2SA Goes To The School di Bukittinggi
Peserta sosialisasi kampanye B2SA Goes To The School di Bukittinggi

KUPASONLINE.COM - Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi mendukung Dinas Pangan Sumatra Barat gelar kegiatan Kampanye B2SA Goes To The School. Kegiatan ini berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wako pada Rabu (8/5/2024) dihadiri oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, diwakili Asisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir.

Dalam kegiatan tersebut, pemko Bukittinggi disampaikan Syafnir sangat mengapresiasi dan beri dukungan untuk kegiatan kampanye B2SA goes to school ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan bentuk dukungan pemerintah dalam mengkampanyekan makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman yang digagas BAPANAS melalui Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat dan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi.

Ketua TP PKK Kota Bukittingggi, Ny. Fiona Agyta Erman Safar, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pangan Provinsi Sumbar yang telah mengelar acar B2SA Goes to school ini.

Tim penggerak PKK Kota Bukittinggi terus berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi untuk selalu aktif dalam mengkampanyekan perilaku atau pun budaya mengkonsumsi pangan B2SA antara lain melaksanakan lomba cinta menu B2SA dan lomba masak serba ikan antar kelurahan setiap tahunnya.

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Devi Erma Yeni, menjelaskan, B2SA Goes to School (BGtS) merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) kepada anak didik untuk memberikan pengetahuan serta memberikan contoh bagaimana mengkonsumsi makanan yang B2SA melalui kegiatan pemberian makanan B2SA. Pelaksanaan BGtS Sumbar Tahun 2024 dilaksanakan di 7 Kabupaten atau Kota di 11 Sekolah.

Sementara, untuk Bukittinggi, dialokasikan untuk 2 SD, yaitu SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini