Erman Safar Mendaftar ke PPP

×

Erman Safar Mendaftar ke PPP

Bagikan berita
Erman Safar mendaftar ke PPP sebagai bakal calon kepala daerah untuk Pilkada
Erman Safar mendaftar ke PPP sebagai bakal calon kepala daerah untuk Pilkada

KUPASONLINE.COM - Sesuai dengan tahapan menjelang pemilihan kepala daerah (Plkada), pada Selasa (14/5/2024), Erman Safar yang masih menjabat Wali Kota Bukittinggi mendaftarkan dirinya ke Partai Persatuan Pembanguan (PPP).

Diiringi oleh beberapa pengurus dari Partai Gerindra yang merupakan partai Erman Safar, langsung disambut oleh Ketua PPP, Dedi Fatria serta pengurus.

Sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati, Erman Safat beserta pengurus, termasuk Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial datang ke Sekretariat DPC PPP di Jalan By Pass, Surau Gadang Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Erman Safar menyampaikan, pendaftaran dirinya ke PPP memang sudah diketahui dan diizinkan oleh DPP dan DPD Partai Gerindra degan harapan, PPP bisa bersama-sama berjuang mengurus Kota Bukittinggi agar lebih hebat dan meningkat ekonominya.

Lebihy jauh disampaikan Erman Safar, untuk pertimbangan dari PPP mengusung diirinya, yaitu menawarkan manfaat yang lebih besar sudah pasti dilanjutkan serta mengurangi beban rakat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk percepatan pembangunan yang berafiliasi dengan APBN.

Sementara, Ketua DPD PPP Kota Bukittinggi, Dedi Fatria menyampaikan, sebagai partai yang dapat posisi duduk di DPRD Kota Bukittinggi, juga membuka pendaftaran kepada yang berminat pada bakal calon kepala daerah Kota Bukittinggi.

Sifatnya, PPP akan berkoalisi dengan beberapa partai lain untuk mengusung bakal calon kepala daerah sesuai dengan kesepakatan partai, termasuk arahan dari pusat.

Untuk pilkada kali ini, PPP sendiri tidak mengusung kadernya, karena pada Pemilihan Legislatif yang lalu, partai berlambang kakbah ini hanya memperoleh dua kursi duduk jadi anggota Dewan.

" Kita memang sudah membuka pedaftaran dari tanggal 10 Mei sampai 17 Mei, sampai sekarang sudah ada enam bakal calon mendaftarkan diri pada PPP dan mungkin masih kan ada lagi yang mendaftar,"ungkap Dedi.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini