DPRD Sumbar Kunjungi DPRD Riau, Ucapkan Turut Berduka Cita

×

DPRD Sumbar Kunjungi DPRD Riau, Ucapkan Turut Berduka Cita

Bagikan berita
DPRD Sumbar Kunjungi DPRD Riau, Ucapkan Turut Berduka Cita
DPRD Sumbar Kunjungi DPRD Riau, Ucapkan Turut Berduka Cita

KUPASONLINE.COM - Atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi Riau, kami menyampaikan rasa duka yang dalam atas musibah bencana alam yang melanda Minangkabau dan Sumatera Barat. Kami berharap para korban husnul khotimah. Kami juga berduka atas musibah di Sumbar.

Ini disampaikan oleh H. Hardianto, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Riau, saat membuka pertemuan silaturrahmi Badan Musyarawarah DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Senin, 13 Mei 2024.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Riau menyatakan bahwa keprihatinan dan kesedihan yang dialami pemerintah dan masyarakat Sumbar saat ini merupakan penderitaan bagi kami, karena kami adalah provinsi yang dekat satu sama lain dan memiliki hubungan yang erat.

"Sejarah dan perkembangan peradaban pembangunan Riau dan Sumbar itu adalah satu rumpun melayu, dan silaturrahmi tidak akan putus dari kebutuhan hidup dan dinamika masyarakatnya," ungkap Hardianto.

Hardianto juga menyampaikan ada banyak perobahan akhir-akhir ini di Sumatera Barat, selain berbagai aktifitas pembangunan dan kondisi bencana alam ini juga ada beberapa teman sekretariat DPRD Sumbar yang terbaik telah berpulang.

"Kemaren pada pas lebaran kami menyampaikan ucapan idul fitri kepada Saudari Rita Suzana tapi yang jawab kakaknya dan mengatakan Saudari Rita sudah tiada. Dia sosok yang selalu mengabari kami jika akan berkunjung ke DPRD Sumbar," ujarnya.

Hardianto juga menambahkan, semoga ranah minang kembali bangkit memperbaiki keadaan memulihkan sarana tranportasi dan segera membantu rumah penduduk yang rusak menjadi baru.

"Dibalik musibah tentu ada hikmah yang mesti kita petik dalam menjaga dan merawat alam ranah minang kembali indah dan nyaman untuk dikunjungi banyak orang serta mensejahterakan kehidupan masyarakatnya," harap doanya.

Ketua rombongan Banmus DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Arkadius Dt. Intan Bano dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan pimpinan DPRD Provinsi Riau yang begitu baik dan bersahabat.

"Kunjungan banmus DPRD Sumbar ke DPRD Provinsi Riau telah diagenda dalam kegiatan kedewanan DPRD Sumbar. Walaupun telah melakukan perjalanan lebih dari 24 jam karena kondisi bencana kami tetap melakukan study koperatif kedewanan dan sharing informasi tentang kegiatan rencana strategis (renstra) dan rencana kerja (renja) kegiatan DPRD baik evaluasi maupun mempersiapkan renja kedepan sesuai amanat udang-undang," katanya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini