Demi Kekhusyukan Ibadah di Tanah Suci, Mari Tinggalkan Pemikiran Tentang Harta

×

Demi Kekhusyukan Ibadah di Tanah Suci, Mari Tinggalkan Pemikiran Tentang Harta

Bagikan berita
Pj Walikota Payakumbuh Jasman foto bersama usai melepas 228 JCH asal Payakumbuh di aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa 14 Mei 2024 pagi.
Pj Walikota Payakumbuh Jasman foto bersama usai melepas 228 JCH asal Payakumbuh di aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa 14 Mei 2024 pagi.

KUPASONLINE.COM-Mari tinggalkan semua pemikiran tentang keluarga, harta, dan permasalahan dunia lainnya demi kekhusyukan ibadah di tanah suci.

Hal tersebut dikatakan Pj. Walikota Payakumbuh Jasman bersama unsur Forkopimda dan kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pesantren Jufrimal saat melepas 228 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Payakumbuh di aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa 14 Mei 2024 pagi.

Dalam sambutannya, Pj Wako Jasman berpesan kepada para jamaah supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan di tanah suci nantinya.

"Jaga kesehatan, keamanan, keselamatan diri, patuhi aturan serta petunjuk yang diberikan oleh pihak berwenang, dan selalu berkoordinasi dengan petugas haji yang bertugas," pesan Jasman.

Jasman juga menyampaikan kepada JCH untuk mempertebal rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan menunaikan ibadah haji, karena masih banyak umat muslim yang harus menunggu daftar antrian berangkat haji, sampai bertahun-tahun lamanya.

"Kami dari pemerintah kota Payakumbuh mengucapkan selamat kepada JCH yang akan berangkat tahun ini, semoga bapak dan ibu menjadi haji yg mabrur dan selamat pulang pergi,"tutupnya.

Sementara itu, kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Payakumbuh H. Joben diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pesantren Jufrimal mengatakan Kemenag telah memberikan beberapa pelayanan kepada JCH Payakumbuh demi kelancaran proses ibadah hajinya.

"Seperti bimbingan manasik haji bagi jamaah secara tatap muka, manasik mandiri, dan manasik haji sepanjang tahun disertai praktek, video tutorial manasik haji di youtube dan informasi penting di grup jamaah haji, pembinaan kesehatan, serta koordinasi dengan dinas terkait," jelasnya secara rinci.

Disampaikan Jufrimal, JCH pada tahun ini tergabung dalam 2 kloter yakni kloter X dan kloter XVII.

JCH kloter X akan diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Padang pada Rabu, 22 Mei 2024, lalu berangkat ke Mekkah pada Kamis 23 Mei 2024 pukul 22.35 WIB, hingga tiba di Jeddah pada Jumat, 24 Mei 2024 pukul 03.30 Waktu Standar Arab Saudi (WAS).

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini