322 Calhaj Limapuluh Kota Dilepas Bupati Safaruddin

×

322 Calhaj Limapuluh Kota Dilepas Bupati Safaruddin

Bagikan berita
322 Calhaj dilepas secara resmi oleh bupati Limapuluh Kota Safarudddin Dt.Bandaro Rajo di aula kantor bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu 22 Mei 2024.
322 Calhaj dilepas secara resmi oleh bupati Limapuluh Kota Safarudddin Dt.Bandaro Rajo di aula kantor bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu 22 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM - Sebanyak 322 Calon Jemaah Haji (Calhaj) Limapuluh Kota asal kabupaten Limapuluh Kota kelompok terbang (kloter) XIV dan XVII, Embarkasi Padang, Sumatera Barat. Diiringi lantunan Talbiyah dilepas secara resmi oleh bupati Limapuluh Kota Safarudddin Dt.Bandaro Rajo di aula kantor bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu 22 Mei 2024.

Pelepasan Calhaj yang dijadwalkan terbang menuju Jedah Arab Saudi pada Selasa (27/05/2024) dan Kamis (30/05/2024) dari Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman itu berlangsung khidmat.

Acara pelepasan dihadiri kepala kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan, unsur Forkopimda, Ketua MUI Limapuluh Kota Asrat Chan, Plt.Asisten I Eki Hari Purnama serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya meminta para jemaah untuk menjaga kesehatan, kekompakkan, serta menjaga nama baik Indonesia dan daerah.

Disamping itu, bupati juga mendoakan agar para jamaah diberikan Allah SWT kelancaran dalam melaksanakan ibadah serta mendapatkan haji yang mabrur.

“Kepada para jamaah, kami juga berpesan mohon doanya juga setiba di tanah suci untuk kebaikan dan kemajuan kabupaten Limapuluh Kota,"sambungnya.

Para jemaah juga diminta bupati untuk mempersiapkan segala sesuatunya, baik bekal materi maupun bekal taqwa.

“Mari kita mantapkan hati, satukan niat dalam melaksanakan rangkaian ibadah. Hindari perkataan kotor, berselisih faham, jauhi sifat sombong, iri dan dengki, dan saling berangkulan satu sama lainnya,”ujar bupati Safaruddin.

Tidak lupa, bupati Safaruddin mengucapkan terimakasih kepada Kemenag kabupaten Limapuluh Kota serta para pembimbing haji yang telah membimbing manasik calon jamaah haji.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan selamat melaksanakan rangkaian ibadah haji. Mudah-mudahan di perjalanan diberikan kemudahan dalam menunaikan beribadah,”ucap bupati Safaruddin.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini