Contoh Soal Psikotes TNI Angkatan Darat Beserta Kunci Jawabannya, Klik Disini!

×

Contoh Soal Psikotes TNI Angkatan Darat Beserta Kunci Jawabannya, Klik Disini!

Bagikan berita
Contoh soal psikotes masuk TNI AD beserta jawabannya
Contoh soal psikotes masuk TNI AD beserta jawabannya

Kemampuan berbahasa juga menjadi salah satu hal yang diuji dalam psikotes TNI, diantaranya ialah dengan soal sinonim dan antonim. Sebagaimana yang sudah diketahui, sinonim itu merupakan persamaan kata sedangkan antonim adalah lawan kata.Bagaimanapun juga, untuk bisa menyelesaikan soal jenis ini diperlukan kosakata yang banyak dan harus paham dengan maksud kosakata tersebut. Contohnya seperti ini.

Pikun = Pelupa (soal sinonim)Asasi = Pokok (soal sinonim)

Valid = Sah (soal sinonim)Deviasi = Penyimpangan (soal sinonim)

Besar = Kecil (soal antonim)Panjang = Pendek (soal antonim)

6. Tes EPPS atau Edward Personal Preference ScheduleTes yang satu ini tidak mengenal istilah benar atau salah dalam jawabannya. Tes ini juga akan menunjukkan hal-hal yang mungkin disukai dan hal-hal yang mungkin tidak disukai oleh peserta tersebut. Contohnya soal psikotes TNI jenis EPPS ini seperti berikut.

A: Saya ingin bisa memecahkan teka-teko serta persoalan yang bahkan sulit untuk orang lainB: Saya lebih suka mengikuti petunjuk dan melakukan apapun yang orang lain harapkan dari saya

A: Saya menghendaki pekerjaan semua saya lakukan dengan teliti, rapi dan tersusun dengan baikB: Saya ingin menjadi ahli yang diakui

7. MenggambarBahkan dalam soal psikotes TNI, ada juga bagian menggambar. Menggambar ini bisa menggambar manusia, pohon maupun rumah sesuai dengan perintahnya. Nantinya, dari tes ini akan didapatkan gambaran mengenai kecermatan dan bahkan konon katanya setiap garis yang ada dalam gambar memberikan cerminan tersendiri terhadap karakteristik orang yang menggambarnya.

Menjadi TNI merupakan sebuah pilihan yang bagus terutama bagi laki-laki. Namun, siapapun yang masih belum menemukan pekerjaan impiannya, cobalah bergabung dengan situs pelangifortunaglobal.com. Ini adalah situs resmi yang sudah mempertemukan banyak orang dengan pekerjaan impiannya.Ya, dalam situs ini ada banyak sekali lowongan kerja paling up to date. Laki-laki maupun perempuan, semuanya bisa bergabung. Jadi, bergabung sekarang yuk agar bisa segera menemukan pekerjaan dan menghasilkan pendapatan.

Selain pemaparan contoh soal di atas beserta pembahasannya, berikut kita juga ingin memberikan beberapa tips kepada teman-teman agar bisa lolos psikotes.1. Memahami Logika Algoritma, yang mana soal ini berisi tentang deretan angka termasuk pengelompokan urut maupun pengelompokan loncat.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini