Waktu Joging Yang Tepat Bagi Kesehatan

×

Waktu Joging Yang Tepat Bagi Kesehatan

Bagikan berita
Waktu Joging Yang Tepat Bagi Kesehatan
Waktu Joging Yang Tepat Bagi Kesehatan

Manfaat lari sore berikutnya yaitu dapat membantu tidur lebih nyenyak.Berdasarkan hasil penelitian, orang yang melakukan latihan olahraga intensitas sedang hingga tinggi selama 1-2 jam sebelum jam tidur, mempunyai kualitas tidur yang lebih baik.

Jika sedang berusaha untuk memperbaiki pola tidur, manfaat lari sore satu ini sangat cocok untuk Moms.2. Lebih Efektif

Manfaat lari sore kedua adalah, lari sore juga dinilai sebagai strategi latihan yang lebih efektif.Perlu diketahui, pada kondisi sore atau malam hari biasanya tubuh dan indera lebih reaktif dan memiliki tingkat reflek lebih tajam.

Tentu ini sangat baik dimanfaatkan untuk menggerakkan tubuh.Suatu penelitian membuktikan, performa tubuh akan meningkat di sore hari, tepatnya sekitar pukul 26 petang.

Pada waktu ini, fungsi tubuh, termasuk fungsi otot, berada dalam level yang optimal. Selain itu, pada sore hari penyerapan oksigen dalam tubuh menjadi lebih tinggi.3. Menurunkan Stres

Pada dasarnya berolahraga memang bisa menjadi penurun kadar stres dalam tubuh.Nah, jika Moms melakukan lari sore sepulang kerja, aktivitas ini dapat membantu menghilangkan perasaan stres yang dialami seharian.

Lari sore hari bisa menjadi cara untuk membuat tubuh lebih rileks dari penat keseharian.Latihan ini juga dapat membantu tubuh Moms melepaskan hormon endorfin sehingga bisa membuat tubuh lebih nyaman dan tenang.

4. Membebaskan Stres Pagi HariManfaat lari sore hari yang tidak kalah penting adalah dapat mencegah kondisi stres yang bisa muncul pada pagi hari.

Dengan memilih jadwal latihan olahraga di sore hari, bisa membantu membebaskan Moms dari beban stres di pagi hari akibat banyaknya aktivitas yang harus dilakukan.5. Tubuh akan Lebih Siap

Manfaat lari sore bagi kesehatan yang terakhir namun tidak kalah penting yaitu dapat membuat tubuh lebih siap.Memilih jadwal olahraga di sore hari dapat memberikan lebih banyak waktu untuk memenuhi nutrisi harian melalui makanan yang dikonsumsi di pagi dan siang hari.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini