Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut

×

Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut

Bagikan berita
Foto Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut
Foto Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut

Lidah buaya membantu menjaga kulit serta rambut kita tetap bugar dan sehat. Mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan membantu kita mendapatkan rambut yang kuat dan berkilau.4. Jus bayam

Bayam kaya akan zat besi dan biotin, dimana keduanya membantu meningkatkan suplai oksigen ke jaringan, termasuk folikel rambut. Bayam juga mengandung senyawa lain, Ferritin, yang dianggap sama pentingnya untuk pertumbuhan rambut yang sehat.Cara merawat rambut yang sering rontok

1. Mencuci rambut teraturPerawatan rambut pertama yang perlu dilakukan adalah mencuci rambut secara rutin. Namun, perlu diperhatikan untuk jangan setiap hari keramas, lebih baik tentukan hari dalam satu minggu Anda ingin berkeramas.

Misalnya 3 kali keramas dalam seminggu. Jika memungkinkan pilihlah sampo herbal yang memiliki khasiat dalam menghindari infeksi dan iritasi terhadap kulit kepala.Khususnya bagi Anda yang mempunyai kulit kepala sensitif, harus lebih selektif lagi dalam memilih jenis sampo tertentu. Hindari untuk memilih jenis shampoo yang terdapat kandungan silikon, sulfat serta paraben.

2. Menggunakan kondisioner sehabis keramasKalau fungsi shampoo adalah untuk membersihkan rambut, Anda bisa memperlengkapinya dengan menggunakan kondisioner yang berfungsi sebagai penjaga kelembutan dan kekeringan yang terjadi di dalam rambut Anda.

Setelah Anda menggunakan kondisioner maka akan terbentuk lapisan pelindung untuk menjaga rambut supaya tetap sehat.Untuk memilih kondisioner yang tepat sebaiknya pilih kondisioner dengan kandungan asam amino. Apalagi jika kondisinya Anda habis terkena air hujan, sebaiknya langsung mencuci rambut dan gunakan kondisioner.

3. Memilih sisir yang tepatJangan berfikir bahwa semua sisir sama saja baik yang bergigi rapat maupun longgar. Sebab sebenarnya untuk Anda yang memiliki permasalahan rambut rontok tidak disarankan untuk menggunakan sisir bergigi rapat.

Untuk itu, pilihlah sisir dengan gigi yang lebar.Sisir bergigi lebar tersebut akan mampu merapikan rambut dengan mudah serta mencegah rambut mengalami berguguran.

Berbeda dengan sisir bergigi rapat yang tentunya akan membutuhkan tenaga ekstra untuk menyisir, apalagi jika rambut sedang kusut akan mudah sekali rambut tersangkut sehingga menarik lebih banyak rambut yang rontok.4. Menggunakan minyak rambut

Rambut rontok bisa terjadi karena berbagai hal. Salah satu penyebabnya adalah kondisi kekeringan rambut. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan alat bantu berupa minyak rambut yang akan menjaga rambut Anda tetap lembab dan tidak kering. Dengan demikian, minyak rambut juga menjaga kesehatan rambut.Secara spesifik, minyak rambut akan memberikan manfaat seperti memperlancar sirkulasi darah dan menguatkan akar rambut. Untuk itu cobalah untuk mengaplikasikan minyak rambut di kulit kepala dan rambut sambil dipijat supaya ini bisa membuat kulit kepala teristimulasi.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini