Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut

×

Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut

Bagikan berita
Foto Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut
Foto Efek Minuman Ini Bisa Memperparah Kerontokan Rambut

5. Makan makanan bergiziApabila Anda mengalami rontok yang parah, hal ini bisa menandakan bahwa Anda kekurangan zat gizi seperti zat besi, protein dan omega 3. Oleh sebab itu, dokter menyarankan untuk lebih mengonsumsi makanan dengan kandungan tersebut saat rambut rontok. Protein dapat ditemukan pada makanan seperti telur, daging, susu, jeroan, ikan laut dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk zat besi terdapat dalam makanan seperti kacang kacangan, brokoli, kerang, bayam dan lain sebagainya. Lalu zat omega 3, bisa di dapat jika Anda mengonsumsi makanan seperti ikan teri, biji rami, kenari, kedelai, tiram dan masih banyak lagi. Hal ini berarti merawat rambut rontok tidak hanya dari luar saja, tetapi juga penting dari dalam.6. Menghindari perawatan kimia

Di zaman yang modern ini, trend rambut memang tidak matinya bahkan cenderung selalu muncul model terbaru. Anda juga mungkin tergiur untuk mencoba tren rambut baru tersebut, namun patut diingat untuk jangan sampai mengesampingkan kesehatan rambut Anda.Anda perlu memperhatikan berbagai perawatan rambut seperti catokan, hair spray, blow dreyer dan lain sebagainya.

Berbagai perawatan tersebut sebenarnya akan membuat rambut berpotensi lama kelamaan menjadi kering sehingga rontok. Untuk itu, sebisa mungkin Anda perlu menimalisir penggunaan perawatan rambut dari bahan bahan kimia tersebut.7. Masker rambut menggunakan bahan alami

Pernahkah Anda berfikir untuk menggunakan masker alami untuk meminimalisir rambut yang rontok? Penggunaan masker alami sebenarnya direkomendasikan untuk Anda.Sebab di dalam masker alami tentu ada bahan alami yang digunakan dengan kandungan nutrisi yang baik untuk rambut.

Sebagai contoh masker alami yang populer untuk rambut adalah masker putih telur, lidah buaya, air kelapa yang dicampur dengan garam dan lain sebagainya.Bahan yang mudah di dapat tentu akan sangat praktis dan tidak perlu harga mahal untuk melakukan perawatan rambut.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini