Wako Padang Peroleh 2 Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Penas KTNA XVI 2023

×

Wako Padang Peroleh 2 Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Penas KTNA XVI 2023

Bagikan berita
Foto Wako Padang Peroleh 2 Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Penas KTNA XVI 2023
Foto Wako Padang Peroleh 2 Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Penas KTNA XVI 2023

Selain iklim yang cukup ekstrem, ketegangan politik di berbagai belahan dunia juga turut memberi tantangan yang besar terhadap pembangunan sektor pertanian dan ketahanan pangan negara.Melalui gelaran Penas KTNA ini diharapkan bisa menjawab berbagai tantangan yang tengah dihadapi sektor pangan di Indonesia. Momentum Penas sangat penting untuk menyatukan visi dan pandangan seluruh masyarakat dan pemangku kebijakan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, ujarnya.

Ketua KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor juga menyebutkan, ada 31 jenis kegiatan yang dibagi ke dalam 6 bidang pada gelaran Penas KTNA XVI Tahun 2023.

Agenda ini sangat penting, karena seluruh peserta Penas dapat mendengar secara langsung apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam membangun pertanian di negeri ini, sebutnya.Lebih jauhnya lagi, katanya, peserta Penas juga dapat melakukan dialog dengan para penentu kebijakan di sektor pertanian dalam arti luas dan sektor perikanan. Termasuk di dalamnya sampai sejauh mana pemerintah melakukan perlindungan dan pembelaan terhadap petani dan nelayan.

Selain itu juga ada acara rembuk madya dan rembuk utama, temu profesi, temu petani ASEAN dan mitra, hingga temu sukses petani dan penyuluh. Kemudian juga ada pameran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan, pameran aquaculture, pameran agroforestry, expo serta kontes peternakan nasional, lomba stand, pengembangan digitalisasi dan jaringan informasi agribisnis. Dan masih banyak lagi kegiatan penting dan strategis bagi kemajuan petani dan nelayan dalam acara ini tentunya, bebernya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi mengapresiasi kehadiran para kontingen Penas KTNA XVI yang didampingi Gubernur dan Bupati serta Walikota dan jajaran di Ranah Minang.Selaku tuan rumah pelaksanaan Penas KTNA XVI 2023, kita menyampaikan selamat kepada seluruh kontingen yang telah mengikuti Penas KTNA XVI 2023. Kita merasa terhormat ditunjuk sebagai tuan rumah, semoga kelak Penas KTNA kembali digelar di sini, ungkap Mahyeldi(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini