Peringati Hari jadi ke-78, Sumbar Semakin Bertabur Prestasi di Bawah Kepemimpinan Mahyeldi-Audy

×

Peringati Hari jadi ke-78, Sumbar Semakin Bertabur Prestasi di Bawah Kepemimpinan Mahyeldi-Audy

Bagikan berita
Peringati Hari jadi ke-78, Sumbar Semakin Bertabur Prestasi di Bawah Kepemimpinan Mahyeldi-Audy
Peringati Hari jadi ke-78, Sumbar Semakin Bertabur Prestasi di Bawah Kepemimpinan Mahyeldi-Audy

6. Satyalancana Pembangunan. Penghargaan ini diberikan karena dinilai telah melakukan inovasi dalam proses, cara, metode dan perbuatan/membangun bidang pertanian, baik berupa fisik yang tampak oleh mata yang masih orisinal, serta pemanfaatannya sudah dirasakan oleh instansi, masyarakat, komunitas atau kelompok dan entitas tertentu.

7. Satyalancana Wira Karya. Penghargaan ini diberikan karena dinilai telah melakukan inovasi dalam bidang pertanian berupa strategi, regulasi, kebijakan, prosedur, sistem, gagasan, ide, yang dirasakan sebagai sesuatu yang baru dan orisinal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh instansi atau masyarakat.

8. Anugerah Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023a. Juara 2 Kategori Video Promosi Destinasi Wisata.

b. Juara 5 Kategori Video Promosi Event Pariwisata9. Penghargaan Tertinggi Bidang Koperasi Bintang Adidaya Jagadita. Pengharggan ini diberikan karena Sumatera Barat telah menjadikan Koperasi sebagai penopang utama sektor UMKM di Sumatera Barat.

10. Anugerah Penggerak Koperasi Utama Pengharggan kepada tokoh penggerak koperasi Menteri Perindustrian RI.[caption id="attachment_54702" align="alignnone" width="1280"]Gubernur disambut tari-tarian saat perayaan HUT Sumbar Gubernur beserta wakilnya serta ketua DPRD disambut tari-tarian saat perayaan HUT Sumbar[/caption]

11. Lencana Satya Utama Inovasi Desa Diberikan atas keberhasilan dalam pembinaan pemberdayaan masyarakat desa dalam menggunakan teknologi tepat guna sehingga bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.12. Anugerah KPAI 2023 Pemprov Sumbar telah berkontribusi dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak.

13. Penghargaan Mitra Kerja Kemenkumham RI Berkontribusi dalam mewajibkan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk melampirkan surat selesai harmonisasi Kanwil Kemenkumham Sumbar dalam setiap pengajuan permohonan fasilitasi produk hukum daerah kepada Gubernur.[caption id="attachment_54703" align="alignnone" width="2560"]Gubernur saat menerima penghargaan baru-baru ini dari Wapres RI Gubernur saat menerima penghargaan baru-baru ini dari Wapres RI[/caption]

14. Nirwasita Tantra 2022 Diberikan karena Pemprov Sumbar dinilai telah merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan.15 Penghargaan BP2MI Upaya Penindakan dan Penegakan Hukum Terhadap Sindikasi Kejahatan Terhadap Pekerja Migran Indonesia.

16. Terbaik 1 Pengelolaan DAK Fisik Pemerintah Daerah Pengelola DAK Fisik Terbaik Semester 1 Tahun 2023.Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menyampaikan sambutannya pada peringatan hari jadi Sumatera Barat ke-78 di gedung DPRD Sumbar mengatakan bahwa semua capaian yang telah diraih selama ini tak lepas dari dukungan semua masyarakat Sumbar. Begitu juga dalam proses pembangunan. Diungkapkannya, pasca covid Sumbar sudah bisa melaksanakan banyak rangkaian kegiatan. Peringatan hari jadi ke-78 ini bisa sebagai momentum membangkitkan semangat mencintai kampung halaman.

[caption id="attachment_54704" align="alignnone" width="1280"]Gubernur beserta wakilnya saat perayaan HUT Sumbar Kekompakan gubernur beserta wakilnya dan DPRD saat perayaan hari jadi Sumbar[/caption]"Pembangunan adalah proses yang berlangsung terus menerus dan bergerak cepat sesuai harapan dan kebutuhan manusia. Dengan semangat mencintai, kita bangun Sumtera Baratnya menjadi lebih maju lagi,"sebut Mahyeldi yang juga disaksikan berbagai tokoh-tokoh Sumbar yang hadir dalam perayaan hari jadi tersebut.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini