Cara dan Persyaratan Pinjam Uang di Bank BCA, Secara Offline dan Online

×

Cara dan Persyaratan Pinjam Uang di Bank BCA, Secara Offline dan Online

Bagikan berita
Ilustrasi Bank BCA. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bank BCA. (Foto: Istimewa)

Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman dengan benar dan lengkap, termasuk keterangan mengenai jenis dan nominal pinjaman.Setelah formulir diisi dengan benar, serahkan formulir beserta dokumen persyaratan kepada petugas Layanan Nasabah (Customer Service).

Proses selanjutnya tunggu beberapa menit, petugas Bank BCA akan melakukan verifikasi terhadap permohonan pinjaman Anda.Jika pinjaman Anda disetujui, petugas Bank BCA akan memberikan surat perjanjian pinjaman yang perlu Anda tandatangani.

Dana pinjaman akan segera dicairkan ke rekening yang Anda sebutkan dalam formulir pengajuan.Sementara untuk online kalian bisa mengajukan pinjaman uang dengan cara seperti berikut.

Jika Anda sudah memiliki aplikasi mobile banking BCA, Anda dapat menggunakan berbagai fitur layanan yang disediakan.M-Banking BCA menyediakan layanan transaksi keuangan, pembayaran tagihan listrik, e-commerce, dan pengajuan pinjaman dana.

Unduh dan pasang aplikasi mobile banking BCA, lalu daftar dengan mengisi data diri, username, dan password.

Login ke aplikasi melalui menu "Info BCA" dan pilih "Produk", lalu "Pinjaman Individual". Tentukan jenis pinjaman yang Anda inginkan dan klik "Ajukan Sekarang".Isi data diri secara lengkap dan klik tombol "Kirim". Tunggu konfirmasi dari Bank BCA mengenai persetujuan pinjaman.

Jika permintaan disetujui pihak Bank BCA, Anda akan diminta untuk mengunggah sejumlah dokumen pendukung sesuai dengan jenis pinjaman yang diajukan.Anda dapat mengunggah dokumen-dokumen tersebut melalui aplikasi Mobile Banking atau melalui website resmi Bank BCA.

Proses verifikasi pengajuan pinjaman online biasanya membutuhkan waktu sekitar 1×24 jam atau mungkin beberapa hari.Setelah verifikasi selesai, Anda akan menerima surat perjanjian pinjaman yang perlu ditandatangani secara elektronik.

Setelah itu, dana pinjaman akan dicairkan ke dalam rekening tabungan atau giro yang telah Anda tentukan.Demikian cara dan syarat pinjam uang di Bank BCA, semoga artikel ini dapat membantu anda. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini