Hadiri Raker Komwil I APEKSI 2024, Wakil Wali Kota Padang Sekaligus Berpamitan

×

Hadiri Raker Komwil I APEKSI 2024, Wakil Wali Kota Padang Sekaligus Berpamitan

Bagikan berita
Hadiri Raker Komwil I APEKSI 2024, Wakil Wali Kota Padang Sekaligus Berpamitan
Hadiri Raker Komwil I APEKSI 2024, Wakil Wali Kota Padang Sekaligus Berpamitan

KUPASONLINE.COM - Kamis malam, 2 Mei 2024, makan malam Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2024 diadakan dengan meriah di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru. Suasananya akrab dan keluarga.

Muflihun, Penjabat Wali Kota Pekanbaru, menyambut para Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI dengan makanan khas Melayu dan cenderamata Tanjak, sebuah penutup kepala khas Melayu, sebagai kenang-kenangan.

Para pemimpin kota di Komwil I APEKSI mempererat hubungan persaudaraan mereka dengan jamuan makan malam yang hangat dan akrab.

Mengusung tema "Kolaborasi Kota Menuju Indonesia Emas 2045", Raker Komwil I APEKSI kali ini berfokus pada mempererat kolaborasi antar kota untuk menciptakan agen perubahan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan di kota masing-masing.

Ketua Komwil I APEKSI, Bobby Nasution, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wali Kota Solok Zul Elfian selaku wakilnya, menyampaikan bahwa sebagai bagian dari anggota APEKSI, para pemimpin kota memiliki tanggung jawab bersama dalam menciptakan sinergi nyata untuk pembangunan berkelanjutan.

“Sinergi dan kolaborasi antar kota menjadi kunci utama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Mari kita bersama-sama membangun bangsa ini dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” ujar Zul Elfian.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, yang turut hadir bersama istri, sangat mendukung semangat kolaborasi antar daerah ini untuk memaksimalkan potensi daerah.

"Semoga Raker Komwil I APEKSI ini dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing," harap Ekos Albar.

Ekos Albar, yang menghadiri Raker APEKSI menjelang akhir masa jabatannya, mengungkapkan rasa syukur atas kesempatannya untuk berkontribusi dalam forum ini.

“Sejak menjabat sebagai Wakil Wali Kota, sudah dua kali mendapat kesempatan hadir di Raker APEKSI mewakili Bapak Wali Kota Padang. Jadi kesempatan ini saya manfaatkan juga untuk berpamitan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang hadir di Raker Komwil 1 APEKSI ini,” ujar Ekos Albar.(*)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini