Telah Berbuat Untuk Payakumbuh, Supardi Diantar Masyarakat Mendaftar ke PAN

×

Telah Berbuat Untuk Payakumbuh, Supardi Diantar Masyarakat Mendaftar ke PAN

Bagikan berita
Telah Berbuat Untuk Payakumbuh, Supardi Diantar Masyarakat Mendaftar ke PAN, Minggu 5 Mei 2024.
Telah Berbuat Untuk Payakumbuh, Supardi Diantar Masyarakat Mendaftar ke PAN, Minggu 5 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM--Teka teki apakah Supardi. SH maju sebagai calon walikota Payakumbuh tahun 2024 ini, akhirnya terjawab juga setelah ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat dari fraksi Gerindra itu mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu 5 April 2024

Setelah sampai di sekretariat DPD PAN, Supardi didampingi senior politik kota Payakumbuh H. Asmadi Thaher, Wulan Denura, anggota DPRD terpilih Mardion Fernandes, H.Ir. Manggul Malik, Atrimon dan lainnya diterima ketua DPD PAN Gusti Putra, ketua penjaringan Indra Nazwar dan lainnya.

Pada saat yang berbahagia itu, Gusti Putra menyebutkan pihaknya bangga atas kedatangan Supardi yang melirik partai berlambang matahari ini untuk diusung sebagai balon walikota. Sebetulnya kami tahu persis dengan Supardi, dan wajar kami panggil calon walikota, tidak lagi balon.

Dijelaskan Gusti, penjaringan bakal calon yang kita selenggarakan ini, tentu melalui proses dan sesuai mekanisme, setelah disaring, semua berkas akan kami serahkan ke DPW dan dilanjutkan ke DPP.

"Untuk itu, terimakasih kami ucapkan kepada Supardi yang telah mengantarkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon walikota Payakumbuh. Mudah-mudahan berjodoh dengan PAN, karena PAN memiliki 3 kursi, tentu kami akan mencari partai lain untuk menambah minimal 2 kursi lagi,"ujar Gusti Putra.

Sementara itu, H. Asmadi Thaher yang akrap di sapa uda Ujang Harimau, menyebutkan, banyak kalangan partai politik maupun masyarakat luas bertanya kepada dirinya, kenapa saya menjadi relawan Supardi padahal saya adalah partai Golkar dari dulu hingga sekarang.

Perlu saya jelaskan, dalam Pilkada kita memilih figur bukan partai, partai adalah sebuah kendaraan politik. Bagi diri saya sosok Supardi adalah segalanya, dia adalah seorang petarung sejati.

"Dalam perkembangan politik sekarang yang dicari itu adalah seorang petarung, nah inilah sosok yang kita tunggu itu. Jika selama ada raportnya yang merah, mudah-mudahan di PAN ini menjadi biru,"harap da Ujang Harimau.

Ditambahkan pimpinan DPRD Payakumbuh dari fraksi Gerindra Wulan Denura yang setia mendampingi Supardi dari awal hingga akhir, menyebutkan sosok Supardi tidak hanya dikenal dan mengenal saja, akan tetapi selalu menyalurkan bantuan untuk masyarakat Payakumbuh.

Contohnya, pada hari ini bertempat di SMKN 3 Payakumbuh, bapak Supardi masih berbuat untuk masyarakat. Sebanyak 750 orang untuk 10 angkatan melakukan bimbingan teknis (Bintek) bagi wanita rentan ekonomi sosial dalam pelatihan membuat kue dan aneka ragam makanan lainnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini