Hj. Yernita, Satu-satunya Bundo Kanduang Payakumbuh Siap Bertarung di Pilkada

×

Hj. Yernita, Satu-satunya Bundo Kanduang Payakumbuh Siap Bertarung di Pilkada

Bagikan berita
Hj. Yernita, Satu-Satunya Bundo Kanduang Payakumbuh Siap Bertarung di Pilkada dan antarkan formulir pendaftaran ke parpol yang ditujunya, terakhir diantar dan berorasi di DPD Nasdem, Selasa 7 Mei 2024.
Hj. Yernita, Satu-Satunya Bundo Kanduang Payakumbuh Siap Bertarung di Pilkada dan antarkan formulir pendaftaran ke parpol yang ditujunya, terakhir diantar dan berorasi di DPD Nasdem, Selasa 7 Mei 2024.

KUPASONLINE.COM - Salah seorang bundo kanduang Payakumbuh, Hj. Yernita, S.H yang kini masih diduk di DPRD Payakumbuh dari fraksi Gerindra, siap bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Payakumbuh yang akan dihelat serentak di Indonesia November mendatang.

Bukti siapnya dia berlaga diajang demokrasi itu, antarkan formulir pendaftaran bakal calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) kota Payakumbuh, Selasa 7 April 2024

Yernita diantar suami Azmar, niniak mamak Dt. Nadir didampingi Dt. Bagindo Simarajo dari Lamposi Tigo Nagari (Latina) dan bundo kanduang Koto Nan Ampek Yulia Darwis, Delta Erna, Yen Hemar, Enidardanita, Yulhelmi dan tokoh masyarakat lainnya. Tidak hanya sampai disitu, Yernita bersama rombongan juga mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem.

Disampaikan Dt, Nadir, kepada wartawan, kemanakannya, Yernita yang berdomisili di Koto Nan Ampek dan asli anak nagori Latina serius untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh.

“Insy Allah kami bersama tokoh masyarakat di Latina siap mengantarkan bundo kanduang Yernita sampai ke tahapan pilkada berikutnya. Karena kami di Latina juga berkeinginan agar keseriusan anak kemanakan kami ini dikabulkan oleh Allah SWT untuk ikut bertarung pada pemilihan walikota Payakumbuh nantinya,”terang Dt. Nadir.

Ditambahkan Dt. Bagindo Simarajo, selaku anggota DPRD kota Payakumbuh tentu Yernita sudah banyak pengalaman.

“Yernita dari kecil seorang pekerja keras, kalau sudah maju tidak ada gigi atreknya lagi. Terimakasih kepada parpol yang sudah menerima anak kemenakan kami Yernita mendaftar di partai politik, semoga dimudahkan jalannya menuju BA 1 M oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ditambahkan bundo kanduang Yulia Darwis, selama ini, warga Payakumbuh sudah merasakan "kakok tangan" Yernita selama menjadi anggota DPRD Payakumbuh.

“Hebatnya lagi di kesempatan hari libur tak berhenti mengunjungi masyarakat, tokoh adat dan kelompok-kelompok masyarakat. Maka dari itu besar harapan kami anak kemanakan kami ini dilirik dan diusung oleh parpol untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh,” singkatnya.

Sementara itu, Yernita mengaku siap mewakafkan diri untuk kampung halaman jika terpilih menjadi walikota/wakil walikota Payakumbuh. Dan siap untuk mengikuti mekanisme penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota Payakumbuh di parpol.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini