UIN IB Padang Lakukan Kerjasama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

×

UIN IB Padang Lakukan Kerjasama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

Bagikan berita
UIN IB Padang Lakukan Kerjasama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang
UIN IB Padang Lakukan Kerjasama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

KUPASONLINE.COM - Kerjasama dengan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang dimulai di UIN Imam Bonjol. Di Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr. H. Martin Kustati, M.Pd., rektor UIN Imam Bonjol Padang, dan H. Afrizen, kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, secara langsung menandatangani MOU.

MoU tersebut dilakukan di ruang rapat Rektorat lantai 2 kampus III UIN Imam Bonjol Padang pada tanggal 7 April 2020.

Rektor UIN Imam Bonjol berrharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, tidak hanya tertuang dalam kertas saja. Selain itu, MOU ini juga mencakup program pertukaran mahasiswa dan staf antara kedua institusi, yang akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan staf untuk memperluas wawasan dan pengalaman mereka

Kerjasama ini merupakan wujud Tri Dharma Perguruan tinggi yang tidak hanya fokus dalam bidang pendidikan saja akan tetapi juga pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan kerjasama ini bisa membuka peluang bagi para mahasiswa, terutama mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi untuk melakukan praktek kerja lapangan di Embarkasi Haji Padang.

UPT Asrama Haji nantinya akan menerima sebanyak 10 orang Mahasiswa untuk melaksanakan praktek kerja lapangan di asrama haji Padang untuk pelayanan Haji pada tahun ini. Mahasiswa tersebut terpilih dari fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dari berbagai perwakilan program studi.

Untuk memudahkan mobilitas jamaah di Embarkasi Padang, terutama yang lebih tua dan rentan, UIN Imam Bonjol Padang meminjakan dua unit Safari Bus pada musim haji 1445 H. Ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program Haji Ramah Lansia Kementerian Agama RI.

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol memiliki program studi Manajemen Haji dan Umrah yang berfokus pada ilmu di bidang Haji dan Umrah dan pelayanannya. (*)

Baca berita seputar UIN Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini