20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

×

20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

Bagikan berita
Foto 20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan
Foto 20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

7. Pekerjaan bukanlah segalanya dalam resume yang lengkap.Banyak pencari kerja pergi berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan tanpa menemukan pekerjaan yang tepat.

Ini meninggalkan celah di bagian riwayat pekerjaan yang dapat membuat perekrut takut bahwa pencari kerja tidak dapat diandalkan.Untungnya, menyatakan riwayat pekerjaan Anda bukanlah segalanya untuk resume.

Pastikan untuk menampilkan pekerjaan sukarela, melanjutkan pendidikan, atau proyek lepas yang Anda lakukan selama jeda.Jika Anda adalah orang tua yang tinggal di rumah, sebutkan juga.

Perekrut ingin tahu apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda mengembangkan keterampilan Anda saat Anda tidak bekerja untuk sebuah perusahaan.8. Berpakaian sesuai peran.

Saat pergi ke wawancara, jangan berpakaian hanya untuk bagian Anda, berpakaian untuk bagian manajemen atas atau senior, atau posisi yang ingin Anda peroleh selama berkarir di perusahaan.Kesan pertama adalah segalanya, terutama ketika Anda hanya memiliki waktu sekitar 30 menit untuk berbicara dengan seseorang sebelum mereka memutuskan untuk mempekerjakan Anda.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat, buatlah kesan pertama yang berarti!9. Jangan memalsukan keahlian Anda.

Ketika tiba waktunya untuk wawancara, pemberi kerja dapat mengetahui kapan Anda memalsukan kualifikasi dan kesesuaian budaya Anda.Mereka ingin tahu siapa yang mereka rekrut dan Anda ingin mencocokkan posisi dan budayanya.

Menjadi menyesatkan tidak membantu Anda berdua, dan dapat mengakibatkan penempatan kerja yang buruk, kinerja yang buruk.Tidak ada gunanya mendapatkan pekerjaan dengan cepat jika Anda akhirnya kembali ke titik awal dalam beberapa bulan yang singkat.

Jujur adalah cara terbaik untuk memamerkan keahlian Anda dan mendapatkan pekerjaan impian Anda.10. Bagikan cerita dan pengalaman Anda.

Saat wawancara, penting untuk mendukung keterampilan dan pengalaman Anda dengan contoh nyata.Bagikan cerita tentang kesuksesan dan pengalaman belajar, dan berikan contoh proyek dan situasi di tempat kerja yang benar-benar menonjolkan keahlian Anda.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini