20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

×

20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

Bagikan berita
Foto 20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan
Foto 20 Tips Agar Cepat Diterima Ditempat Bekerja yang Anda Inginkan

Tunjukkan bagaimana keahlian Anda membantu menguntungkan perusahaan terakhir Anda dengan angka, seperti jumlah prospek yang ditutup, tiket diselesaikan, atau produk dibuat.Gunakan jargon dan bahasa yang menunjukkan tingkat keahlian Anda di bidang Anda.

11. Tinggalkan hal negatif di depan pintu.

Ketika Anda berbicara tentang pengalaman dan situasi sebelumnya, penting untuk diingat bahwa Anda tidak boleh merendahkan majikan sebelumnya.Berbicara buruk tentang orang yang pernah bekerja untuk Anda membuat pewawancara mempertanyakan apa yang akan Anda katakan tentang mereka di kemudian hari.

Hal ini dapat menimbulkan kesan buruk pada karakter Anda. Plus, ini adalah wawancara tentang bergerak maju.Perbedaan apa pun di masa lalu tidak boleh mengganggu posisi Anda selanjutnya.

12. Tindak lanjuti dengan manajer perekrutan.Apakah Anda pernah mendengar tentang pekerjaan itu atau tidak, penting untuk menindaklanjuti dengan manajer perekrutan atau tim perekrutan setelah wawancara.

Kirim surat atau email terima kasih yang menyatakan betapa senangnya berbicara dengan mereka dan bahwa Anda sangat menghargai kesempatan itu.Ulangi pemikiran tentang mengapa Anda paling cocok untuk posisi itu, dan pastikan untuk mengonfirmasi informasi kontak Anda dan undang mereka untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjut untuk membantu keputusan mereka.

Ini menunjukkan bahwa Anda terlibat dan berinvestasi, dan minat tulus Anda pada posisi tersebut dapat membantu Anda dipekerjakan dengan cepat.13. Manfaatkan jaringan Anda untuk menemukan peluang baru.

Terkadang, peluang kerja muncul dari tempat yang tidak terduga dan koneksi yang tidak terduga.Bersikaplah terbuka untuk berkomunikasi dan berjejaring dengan orang lain di bidang Anda.

Baik di acara industri, melalui email, atau melalui platform media sosial seperti LinkedIn, pastikan untuk terhubung dengan kolega, teman sekelas, dan orang lain di industri Anda untuk mempertahankan sumber peluang kerja dan sumber pertumbuhan karier.14. Buat daftar referensi terpercaya.

Sebelum melamar pekerjaan apa pun, buat daftar referensi dan hubungi orang-orang tersebut untuk memastikan mereka merasa nyaman untuk dicantumkan sebagai salah satu referensi Anda.Beri tahu mereka bahwa Anda melamar ke perusahaan tertentu yang mungkin juga menghubungi mereka.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini